Business Research

Bell Textron Unggul dalam Survei Kepuasan Pelanggan di Indonesia

Para operator helikopter Bell yang disurvei memiliki jam terbang rata-rata 354 jam per tahun dan telah mengoperasikan helikopter lebih dari 10 tahun dalam beragam segmen (Foto: Bell)

Bell Textron Inc., anak perusahaan Textron Inc. meraih hasil yang sangat memuaskan dalam survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar MarkPlus. Riset yang dilaksanakan dari November 2023 hingga Februari 2024 tersebut dilakukan melalui wawancara mendalam dengan 21 dari 28 operator helikopter Bell di Indonesia.

Secara umum, para operator helikopter Bell yang disurvei memiliki jam terbang rata-rata 354 jam per tahunnya dan telah mengoperasikan helikopter Bell selama lebih dari 10 tahun dalam beragam segmen penggunaan seperti pariwisata, evakuasi medis, transportasi perusahaan dan pemadaman kebakaran.

Menurut laporan yang diterbitkan MarkPlus tersebut, Bell meraih indeks kepuasan yang tinggi secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan terbaik dengan produk-produk yang berkualitas. Meski menunjukkan kinerja Bell memuaskan, laporan tersebut juga menemukan beberapa area yang dapat lebih diperkuat, yang menandai pendekatan proaktif Bell terhadap peningkatan kinerja dan kepuasan pelanggan.

“Kami senang Bell meraih hasil yang sangat baik dalam survei kepuasan pelanggan MarkPlus. Pengakuan ini menegaskan dedikasi kami terhadap upaya memenuhi dan melampaui ekspektasi pelanggan, sehingga mendorong kami untuk secara konsisten memperbaiki berbagai layanan dan solusi Bell,” jelas Yudhi Nugraha, Business Development Manager Bell di Indonesia sebagaimana dikutip Kamis, 11 Juli 2024.

Survei ini juga menyoroti fokus Bell untuk memahami kebutuhan pelanggan serta komitmennya terhadap optimalisasi kegiatan penjualan dan pemasaran agar bisa meraih peluang-peluang pasar baru secara efektif. Dengan roadmap strategis yang dimilikinya, Bell bertujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinannya di industri helikopter dengan memberikan solusi-solusi khusus dan dukungan pelanggan yang terbaik.

Sebelumnya Bell Textron Inc, telah memperkuat komitmennya terhadap pasar helikopter komersial di Indonesia dengan menandatangani dua kesepakatan kerja sama pemasaran dengan operator helikopter Indonesia, yakni PT Fly Bali Indoviasi (Fly Bali) dan PT Sayap Garuda Indah (SGi).

Kerja sama strategis ini bertujuan untuk memperluas cakupan Bell di seluruh kepulauan Indonesia dengan memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki oleh kedua operator tersebut. Kolaborasi dengan SGi, operator dengan armada helikopternya, termasuk Bell 407 dan model Bell 212/412, akan berfokus untuk mendukung misi helikopter di sektor utilitas, pertambangan, Search and Rescue , medivac and offshore di wilayah ini.

Selama lebih dari 80 tahun, Bell global telah menata ulang pengalaman penerbangan dari dan ke mana tujuannya. Perusahaan asal Amerika ini menjadi yang pertama kali menembus batas suara dan memberikan sertifikasi untuk helikopter komersial. Bell juga ikut serta dalam misi pertama NASA ke bulan dan membawa sistem tiltrotor canggih ke pasar.

Textron Inc. adalah perusahaan multiindustri yang memanfaatkan jaringan global bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan inovatif kepada pelanggan. Textron dikenal di seluruh dunia dengan merek-mereknya yang kuat seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, dan Textron Systems. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved