CSR Corner

Rajin Terapkan ESG, J Trust Bank Pada Juni 2024 Perkokoh Pilar Sosial

Kegiatan donor darah J Trust Bank bersama PMI. (dok BCIC)

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) mengembangkan tiga pilar utama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu pilar sosial,ekonomi dan lingkungan yang selaras dengan prinsip enviromental, social & governance (ESG) . Selama Juni 2024, J Trust Bank bersama mitra kerja menjalankan tiga kegiatan yang berfokus pada pilar sosial. "Program CSR kami implementasikan yang merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG's). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan,” kata Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai pada Kamis (11/7/2024).

Pada World Blood Donor Day di 14 Juni, perseroan menggelar kegiatan donor bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti pendonor darah sebanyak 600 orang. Donor darah yang rutin diselenggarakan dua kali setahun ini merupakan kontribusi perseroan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan berikutnya, manajemen BCIC menyumbangkan sapi sebanyak 1 ekor yang berbobot 517 kg pada Hari Raya Idul Adha 1445 H . Penyerahan hewan kurban ini diberikan kepada pengurus Masjid An Ni’Mah, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Lalu, daging hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional perseroan.

Pada bencana banjir lahar dingin, banjir bandang, dan longsor di beberapa kabupaten di Sumatera Barat yang terjadi pada Mei 2024 lalu, J Trust Bank bersama United Tractors (UT) Group memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra. Bantuan yang diberikan berupa vitamin, tas sekolah, selimut, dan popok bayi, sementara United Tractors Group menyumbangkan excavator, kebutuhan sekolah, alat kebersihan, serta personil psikososial dari Universitas Putra Indonesia, Padang, Sumatera Barat.

Perseroan pada kuartal I/2024 melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp44,02 miliar. Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar Rp26,10 triliun atau tumbuh 30,15% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perolehan dana pihak ketiga (DPK) naik menjadi Rp33,53 triliun atau tumbuh sebesar 31,69% secara tahunan. Rasio NPL juga semakin baik yaitu NPL net berada di level 0,67%. "Kinerja bisnis J Trust Bank yang terus membaik berjalan selaras dengan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan," ucao Ritsuo. Harga saham BCIC pada penutupan perdagangan Kamis ini stagnan di Rp93. (*).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved