Aeon Health & Beauty Buka Gerai ke-3 di Bintaro Xchange 2
Setelah membuka dua gerai Aeon Health & Beauty di Lotte Mall Jakarta dan Puri Indah Mall, kini Aeon Indonesia kembali membuka gerai ritel kecantikan dan kesehatan terbarunya di Bintaro Jaya Xchange Mall 2, Tangerang Selatan.
Menempati area di lantai B1 dekat dengan BXSea, toko ketiga Aeon Health & Beauty ini menjual berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit yang sedang populer, obat-obatan, snack sehat, dan masih banyak lagi. Toko kali ini sedikit berbeda, dengan dijualnya berbagai produk alat tulis yang sedang tren dan aksesoris wanita kekinian.
Yasutake Suzuki, Project Manager Aeon Health & Beauty, mengatakan bahwa pelanggan produk kecantikan didominasi oleh Gen Z dan milebial. Mereka sangat mengikuti perkembangan tren kecantikan melalui media sosial, serta selalu mengetahui produk-produk terkini yang sedang viral di media sosial. “Kami juga menemukan bahwa dengan pesatnya pertumbuhan industri kecantikan Indonesia, penjualan produk kesehatan dan kosmetik di Aeon Health & Beauty terus meningkat secara signifikan pada tahun lalu. Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus memperluas jaringan usaha,” jelasnya pada akhir pekan lalu.
Besarnya potensi pasar industri kecantikan di Tanah Air bertalian dengan perubahan beauty standard yang porsi besarnya berasal dari media sosial. Perkembangan ini diyakini memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih percaya diri dengan penampilannya. “Aeon Health & Beauty hadir untuk memberikan kontribusi positif terhadap gaya hidup pelanggan kami. Tren kecantikan dan kesehatan saat ini terus menguat, masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan dan mulai melakukan perawatan kecantikan di rumah. Generasi muda kini mencari produk yang dapat mendukung gaya hidup mereka agar lebih nyaman,” Suzuki menjelaskan.
Selain menawarkan berbagai produk kosmetik, skin care, multivitamin, obat-obatan, minuman herbal, personal care, yang sedang tren saat ini, Aeon juga menyediakan berbagai produk makanan ringan atau kudapan sehat, minuman teh, kopi, dan cokelat.
Gerai ini juga berfokus pada brand kecantikan dan jenama parfum lokal teranyar. Konsumen berkesempatan untuk menikmati produk hasil kolaborasi antara brand ternama dan selebritas atau influencer. Selain itu, juga hadir produk yang sedang tren seperti acne patch yang berkarakter dengan desain yang lucu, hingga riasan bibir dan mata dalam berbagai macam warna.
Selama periode pembukaan Aeon Health & Beauty, juga akan ada berbagai program belanja menarik, seperti Buy 1 Get 1 Jergens Body Lotion, Sensibio, eye shadow palette dari Somethinc, dan masih banyak promo menarik lainnya.
Aeon Indonesia (Aeon Store) merupakan anak perusahaan dari Aeon Co. Ltd, yang merupakan perusahaan retail terbesar berbasis department store dan supermarket di Jepang. Sedangkan, Aeon BSD City Store yang bergerak di bawah divisi bisnis General Merchandise Store Aeon Co., Ltd. ini membidik segmen kelas menengah, hingga middle up.
Aeon Group yang memiliki target untuk menjadi perusahaan ritel super-regional nomor satu di Asia ini, hingga kini telah beroperasi di 13 negara: Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, Myanmar, Laos, Vietnam, Filipina, India, Thailand, Kamboja, Malaysia, Australia dan Indonesia. (*)