Bidik Gen Z, Oh!some Bakal Buka 30 Toko Untuk Meramaikan Bisnis Ritel di Indonesia

Konsumen ritel di Indonesia semakin memiliki banyak pilihan berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya. Kehadiran Oh!some toko ritel asal China semakin memperketat persaingan ritel di Indonesia. Oh!some memperkenalkan toko baru serta acara pop-up Meet my Oh!some day! di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Toko koleksi satu atap ini fokus pada penyediaan produk global berkualitas.
Oh!some terus berinovasi untuk memberikan pengalaman belanja yang memuaskan dan menyenangkan bagi konsumen. Oh!some adalah toko koleksi satu atap yang berfokus pada penyediaan produk global berkualitas, serta merupakan merek gaya hidup yang mempromosikan budaya kehidupan bahagia melalui produk dan layanan omnichannel.
Fiona, Chief Operating Officer Oh!some menuturkan saat ini Oh!some telah membangun saluran pengadaan global yang lengkap. Selain pengadaan lokal, Oh!some telah mendirikan perusahaan rantai pasokan di China, Korea, Jepang, dan negara lainnya, membentuk jaringan pengadaan yang mencakup wilayah utama di seluruh dunia, dengan Singapura sebagai pusat pengadaan global.
Berdasarkan permintaan pasar dari berbagai negara dan wilayah, Oh!some memasok produk ke berbagai toko untuk menyediakan barang global bagi konsumen di seluruh tempat. Oh!some membidik segmen generasi Z, dengan menawarkan barang-barang yang menarik melalui edisi terbatas, peluncuran pertama, dan pre order.
Misalnya, Oh!some memiliki boneka kolaborasi terbatas sebanyak 1.000 buah secara global, produk kreatif dari seniman Jepang, dan lainnya. Yang lebih penting, Oh!some memperkenalkan hampir 200 produk pakaian dan aksesori baru setiap bulan, sehingga apa pun yang sedang tren di Instagram atau TikTok dapat segera ditemukan di Oh!some. “Diperkirakan Oh!some akan meluncurkan 4.000-5.000 produk baru per tahun,” kata Fiona pada keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.
Produk pertama yang diluncurkan termasuk mainan, perlengkapan rumah tangga, dan perlengkapan kantor yang menampilkan karakter-karakter favorit seperti Donald Duck dan Stitch. Selain desain produk, Oh!some juga mengintegrasikan adegan cerita klasik Disney ke dalam tata letak toko, menawarkan pesta visual yang sepenuhnya imersif yang menjangkau pengalaman online dan offline.
Buka 30 Toko
Fiona menyebutkan Oh!some berencana membuka lebih dari 30 toko di seluruh Indonesia pada tahun pertama ini. Pembukaan toko ini mencakup pusat-pusat kota utama di seluruh negeri. Oh!some juga berencana membuka lebih dari 50 toko lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun kedua dengan menawarkan tema yang berbeda di setiap toko baru serta memastikan bahwa tidak ada toko di satu kota dengan tema yang sama.
Oh!some memperkenalkan sistem keanggotaan atau membership, yang akan memberikan informasi tren terbaru, kabar produk baru, serta hak istimewa seperti acara eksklusif, hadiah ulang tahun, pengalaman terbatas, diskon, dan hak istimewa lainnya bagi para anggota. Oh!some mengumumkan kolaborasi jangka panjangnya dengan Disney, yang meliputi lisensi IP (intelectuall property), pengembangan produk, dan kegiatan pemasaran. "Ke depannya, kita juga akan memiliki membership. Setiap toko bakal punya sistem gabung membership yang membuat pelanggan bisa menikmati benefit kalau ulang tahun atau bisa tukar poin dari belanja dengan hadiah," ucapnya. (*)