Akan Terus Ekspansi, Pendapatan MAP Aktif (MAPA) Capai Rp7,9 Triliun
Kinerja PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) untuk sports, kids, dan leisure positif dengan meraup pendapatan bersih Rp7,9 triliun atau naik 32,1% dibandingkan tahun lalu Rp6 triliun. Laba usaha meningkat 2,3% menjadi Rp914 miliar dari Rp894 miliar dan EBITDA mencapai Rp1,5 triliun.
Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp586 miliar. Pendapatan bersih Perseroan pada kuartal kedua meningkat 29,2% menjadi Rp4,2 triliun dari Rp3,2 triliun pada tahun lalu. Laba usaha tercatat Rp509 miliar, sementara EBITDA mencapai Rp761 miliar. Perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp303 miliar pada kuartal ini.
Pada kuartal ini, Perseroan meraih membuka dua gerai flagship di Senayan City, yakni gerai Skechers terbesar di Indonesia dan gerai Lego terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, Perseroan mendapat penghargaan “Footwear Retailer of the Year” (kategori Indonesia) dari Retail Asia Awards atas upayanya mempromosikan brand HOKA. Prestasi ini memperkuat semangat Perusahaan untuk senantiasa menemukan peluang pertumbuhan baru, dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
“Pendapatan kuartal II 2024 Perseroan tumbuh solid hampir 30% year on year, meskipun tahun ini sebagian penjualan pada periode Lebaran bergeser ke bulan Maret. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan permintaan pelanggan yang terus berkembang untuk produk dan layanan kami, terutama selama musim liburan di bulan Juni. Memasuki paruh kedua tahun 2024, kami berkomitmen untuk tetap melaksanakan ekspansi namun tetap berhati-hati di tengah lingkungan bisnis yang dinamis, terus melaksanakan efisiensi operasional, termasuk meningkatkan manajemen inventory dan dukungan backend,” kata Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications, dan Sustainability MAP Group. (*)