Automotive

Mobil Suzuki Laris Manis di GIIAS 2024, SPK-nya Naik 12%

Foto : Istimewa.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukikan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 1.705 unit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS itu Suzuki berhasil melego berbagai mobil favorit pengunjung, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno. Pencapaian SPK-nya Suzuki di GIIAS tahun ini meningkat 12% jika dibandingkan GIIAS di tahun 2023. Hal ini menandakan daya beli positif dari masyarakat Jabodetabek.

Randy R. Murdoko, Department Head 4W Sales SIS, mengatakan lini mobil Suzuki terbaru itu tetap dipercaya konsumen yang memberikan nilai jangka panjang untuk berbagai kebutuhan. "Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan kenaikan penjualan sebesar 12% dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Randi pada keterangannya yang dikutip Minggu (4/8/2024)..

Angka penjualan yang memuaskan tersebut didominasi oleh 3 model yakni New XL7 yang menyumbang 32% atau 551 unit, termasuk varian hybrid terlaris. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang yang paling nyaman di kelasnya.

Selanjutnya, New Carry sebagai raja pick up menyumbang 23% atau 390 unit penjualan. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry dianggap mampu memberikan keuntungan usaha melalui efisiensi dan kemudahan operasionalnya. Pada pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia juga menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry.

Mobil baru Suzuki lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari oleh 18% pembeli di booth Suzuki Indonesia, atau 304 unit terjual dalam 11 hari. Kelengkapan fitur, kenyamanan, dan harga kompetitif menjadi alasan kuat bagi konsumen untuk memilih Baleno sebagai kendaraan harian.

Pengalaman mengunjungi booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024 semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga yang informatif, area dealing yang nyaman, kids corner yang menyenangkan, serta permainan interaktif. Kehadiran konsep mobil listrik eVX untuk pertama kalinya di Indonesia juga menjadi daya tarik tersendiri. "Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung dan pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Kami berharap produk dan layanan dari Suzuki dapat memberikan pengalaman yang baik dan berkesan, layaknya yang dirasakan pelanggan setia kami sebelumnya. Ajang ini juga membuktikan masih terjaganya daya beli masyarakat terhadap mobil baru di tengah kondisi ekonomi yang dinamis saat ini," pungkas Randy. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved