Kolaborasi Strategis: Ikea Gandeng M&C Saatchi Performance untuk Perkuat Pemasaran di Indonesia
Ikea, perusahaan perbelanjaan perabot rumah tangga dan furnitur asal Swedia, telah menunjuk M&C Saatchi Performance sebagai media agency terintegrasi untuk perusahaan tersebut di Indonesia. Penunjukan ini mengikuti kesuksesan Ikea di Indonesia selama 10 tahun, yang kini telah mempunyai 7 toko untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.
Sesuai visinya perusahaan agensi iklan asal London (Inggris) untuk meningkatkan kehadiran brand dan mendorong keterlibatan konsumen online dan offline, Ikea bekerja sama dengan M&C Saatchi Performance untuk membangun strategi media full-funnel yang menyeluruh. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis menuju jangkauan dan dampak dari Ikea di pasar Indonesia.
Kolaborasi ini akan mengintegrasikan upaya pemasaran untuk menciptakan perjalanan pelanggan yang mulus. M&C Saatchi Performance bekerja sama dengan IKEA dalam strategi yang dibedakan untuk mendorong kunjungan toko dan mengukur efektivitas.
Hal ini mencakup pendekatan komprehensif untuk melacak dan mengoptimalkan kampanye untuk memastikan kampanye tersebut memberikan hasil yang nyata. Selain itu, agency ini akan membantu Ikea menavigasi perubahan lanskap regulasi tentang privasi, memastikan semua strategi media mematuhi standar terbaru, dan melindungi data pengguna.
Nachiket Desai, Country Director M&C Saatchi Performance di Indonesia mengakui sangat senang dapat bermitra dengan IKEA, sebuah brand yang identik dengan inovasi dan kualitas. Apalagi pertumbuhan tim dan bisnis kami di Indonesia selama enam tahun terakhir, dari agensi digital baru menjadi sebuah agensi media yang berorientasi pada hasil, telah membantu bermitra dengan raksasa seperti Ikea saat ini.
“Kami berharap dapat membantu mereka mengatasi lanskap keragaman media modern di Indonesia, dan mencapai penetrasi dan pertumbuhan pasar lebih lanjut,” kata Nachiket.
Irfansyah Putra, Country Head of Marketing Ikea Indonesia menuturkan, bermitra dengan M&C Saatchi Performance memungkinkan Ikea memanfaatkan keahlian mereka di bidang media.
Ia percaya bahwa strategi dan kerangka pengukuran mereka akan sangat penting bagi kesuksesan Ikea dan ia mengandalkan kehebatan mereka dalam menavigasi lanskap privasi yang terus berkembang untuk memastikan upaya pemasaran kami tetap patuh dan berpusat pada konsumen. “Bersama-sama, kami siap mencapai hasil luar biasa dan menetapkan tolok ukur baru dalam keterlibatan pelanggan dan pertumbuhan brand,” katanya. (*)