Elite Glowbal: Strategi MS Glow Garap Jaringan Distribusinya
MS Glow terus konsisten menggaungkan pesan #WomenWithValue kepada masyarakat, menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pemberdayaan perempuan. Sebagai bagian dari komitmen ini, MS Glow meluncurkan sebuah wadah baru yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh mitra, baik seller maupun reseller, serta keluarga besar MS Glow, yang dinamakan "Elite Glowbal".
Elite Glowbal adalah entitas baru yang dibentuk untuk mewujudkan semangat MS Glow dalam menciptakan dan menyebarkan kebermanfaatan, kesuksesan, dan kecantikan. Nama "elite" dipilih sebagai simbol untuk menguatkan derajat perempuan sebagai sosok istimewa; sementara "glowbal" mengandung makna "glowing luar dalam dengan semangat global" yang selalu peka terhadap isu-isu penting di dunia. Elite Glowbal membawa semangat untuk terus glowing, growing, dan giving.
“Sesuai dengan visi MS Glow yang ingin membahagiakan dan memberdayakan semua perempuan, agar mereka merasa cantik, mandiri secara finansial dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri; maka Elite Glowbal adalah perwujudan dari semangat tersebut. Kami selalu mengembangkan diri, melakukan perbaikan agar semakin banyak masyarakat, khususnya perempuan yang menjadi women with value. Perempuan yang glowing ber-value, dengan semangat glowing, growing, dan giving,” ungkap Founder MS Glow, Shandy Purnamasari.
Menurut Shandy, sejak pertama kali MS Glow muncul pada tahun 2013, pengembangan dilakukan bukan hanya pada produk saja, tetapi juga bagaimana menjaga dan membina para mitra bisnis yang menjadi keluarga besar MS Glow agar selalu bertumbuh bersama.
Peluncuran Elite Glowbal juga ditandai dengan berkumpulnya para mitra dari berbagai penjuru Indonesia dan bersama-sama mengunjungi innovation center, tempat di mana seluruh produk MS Glow diformulasikan. Bersama dua brand unggulan yakni MS Glow Beauty dan MS Glow for Men, maka saat ini MS Glow telah memiliki lebih dari 60 jenis produk, 1.100 toko serta lebih dari 100 ribu mitra di seluruh Indonesia.
Salah satu mitra bisnis MS Glow, Putri Rachmadania dari Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi salah satu saksi dan membersamai MS Glow dalam perjalanannya selama hampir 10 tahun terakhir. “Saya bergabung dengan MS Glow tahun 2015, diawali karena saya cocok dan jatuh cinta sama produknya Selain itu, MS Glow membuka peluang bagi saya untuk meningkatkan perekonomian keluarga, mendapatkan banyak ilmu, networking dan kesempatan untuk membantu sesama. MS Glow telah dan terus menjadi tempat bagi kami para mitra untuk mengembangkan potensi diri dan mendukung produk dalam negeri,” jelasnya.
Hal senada diungkapkan oleh Asrufiyaty I'id Vitary asal kota Lamongan, Jawa Timur yang menjadi mitra bisnis MS Glow sejak tahun 2016. “Bu Shandy selalu menyemangati kami bahwa MS Glow adalah keluarga, bukan sekadar tempat mencari nafkah, tapi juga belajar untuk pantang menyerah. Menjadi bagian keluarga MS Glow, membuat saya lebih berdaya, bermanfaat dan menjadi kebanggaan keluarga dan orang-orang di sekitar,” katanya.
Langkah konkret yang akan ditempuh MS Glow melalui Elite Glowbal adalah melaksanakan semangat glowing, growing, dan giving; melalui beragam program yang mewadahi para mitra untuk berkarya, berbagi inspirasi serta menebar manfaat bagi masyarakat. (*)