FWD Insurance Menambah Kantor Pemasaran Mandiri di Jawa hingga Sulawesi
PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance ) memperluas jaringannya dan membuka empat kantor pemasaran mandiri di beberapa pulau, meliputi Jawa, Sumatra, dan Sulawesi. Hadirnya kantor pemasaran mandiri ini juga sekaligus untuk memperkuat komitmen FWD Insurance dalam memperluas akses pada produk asuransi kepada masyarakat.
Jeffrey Kie, Chief Agency Officer FWD Insurance, mengatakan pembukaan kantor pemasaran mandiri ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam menghadirkan pengalaman berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli dan didapatkan, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan. "Hal ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia, dengan mengedepankan interaksi langsung pada nasabah," tuturnya di Jakarta, Senin (19/8/2024) kemarin.
Perluasan akses ini juga diperkuat dengan jumlah tenaga pemasar yang kini telah mencapai lebih dari 12.000 agen asuransi di seluruh Indonesia. Kehadiran kantor pemasaran mandiri didukung oleh teknologi yang memberikan kemudahan dalam pengalaman berasuransi. Untuk mendukung para tenaga pemasar, FWD Insurance menyediakan teknologi digital, yaitu aplikasi FWD Smart yang dapat melakukan analisa kebutuhan finansial nasabah kapan pun dan dimana pun.
Aplikasi ini memberikan informasi keputusan pengajuan asuransi yang lebih cepat sebelum nasabah melakukan pembayaran premi melalui fitur UnderwriteMe. Dukungan lain berupa aplikasi bernama IRIS, asisten pribadi digital yang membantu agen asuransi memonitor kinerja, sales management, hingga proses rekrutmen.
FWD Insurance juga mengenalkan berbagai inovasi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, salah satunya adalah Omne by FWD (Omne), yakni aplikasi yang memungkinkan nasabah mengelola polis asuransinya dengan mudah, serta menawarkan berbagai fitur menarik bagi nasabah maupun pengguna umum untuk menjalani hidup yang lebih baik melalui gaya hidup yang lebih berkualitas dan jalani hidup dengan #DoLifeat100%.
"Kami menghadirkan produk proteksi bagi masyarakat di berbagai daerah, untuk dapat memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan, sebagai upaya kami dalam mewujudkan visi perusahaan yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi," tutur Jeffrey.
FWD Insurance menawarkan berbagai rangkaian produk yang komprehensif, mencakup asuransi jiwa berjangka, kesehatan, penyakit kritis, kecelakaan, unit-link, dan dwiguna, melalui jalur distribusi yang didukung teknologi termasuk keagenan, bancassurance, dan e-commerce.
Berdasarkan laporan kinerja tahun 2023 terakhir yang dipublikasikan, FWD Insurance Indonesia membukukan pertumbuhan pendapatan premi 9,88% secara tahunan (year on year/yoy). Pendapatan premi perseroan meningkat menjadi Rp2,4 triliun di 2023 dibanding tahun sebelumnya Rp2,19 triliun.
Sedangkan pendapatan premi neto FWD Insurance per Desember 2023 nilainya mengalami kenaikan 14,5% menjadi Rp2,16 triliun di 2023 dari sebesar Rp1,89 triliun pada 2022. (*)