Auto2000 Berancang-Ancang Kembangkan Layanan dan Bermitra dengan Asuransi
Rencana pemerintah untuk memberlakukan kewajiban asuransi pihak ketiga (third party iability/TPL) bagi kendaraan bermotor mulai tahun depan telah menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir. Aturan ini juga akan berdampak pada pengguna mobil Toyota yang tergabung dalam program layanan Auto2000.
TPL merupakan salah satu bentuk perluasan jaminan asuransi yang memungkinkan pengguna mobil untuk mendapatkan perlindungan atas kerugian yang diderita pihak ketiga akibat kelalaian saat berkendara. Cakupan jaminan TPL meliputi biaya pengobatan atau santunan kematian bagi pihak ketiga yang terlibat kecelakaan, serta penggantian kerusakan aset pihak ketiga di luar kendaraan yang diasuransikan.
Bagi pemegang polis asuransi yang direkomendasikan oleh Auto2000, proses klaim asuransi kecelakaan menjadi lebih mudah. Mereka dapat langsung membawa kendaraan yang rusak ke bengkel Body & Paint Auto2000 untuk ditangani. Pihak Auto2000 akan berkoordinasi dengan penyedia asuransi terkait, mulai dari pemeriksaan kerusakan hingga proses perbaikan.
"Fasilitas Body & Paint Auto2000 dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan tim teknisi bersertifikasi Toyota. Kami siap melakukan perbaikan mobil secara cepat dan berkualitas, baik untuk kendaraan yang mengajukan klaim asuransi maupun perbaikan bodi non-asuransi," ungkap Yagimin, Chief Marketing Auto2000 dikutip, Rabu (21/8/2024).
Dengan adanya kerjasama antara Auto2000 dan penyedia asuransi rekanan, proses klaim asuransi kecelakaan dapat berlangsung dengan mudah dan cepat. Konsumen juga dapat memanfaatkan layanan Express Body & Paint Auto2000 untuk perbaikan bodi ringan dalam waktu 8 jam. (*)