BRI Insurance dan BRI Serahkan Pembayaran Klaim Kebakaran di Probolinggo
Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama BRI Insurance menyerahkan pembayaran klaim asuransi kepada tertanggung yang terkena musibah kebakaran di Kraksan Probolinggo, Jawa Timur. Tertanggung yang menerima klaim asuransi tersebut adalah nasabah BRI serta peserta asuransi BRINS (BRI Insurance).
Penyerahan klaim asuransi kebakaran (rumah) senilai Rp 81,790,118 juta diberikan kepada nasabah secara simbolis di lokasi terjadinya kebakaran. Santunan diserahkan oleh Yunaidi Firhansyah selaku Pimpinan Cabang Pembantu KCP Kraksan, dan Devy Fitriana selaku RM BRI Insurance kepada Saiful Arief selaku tertanggung.
"Semoga klaim yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi tertanggung," ucap Ray Ardian Putra, Pimpinan Cabang MRO Jember dikutip Rabu, 21 Agustus 2924.
Menurut Saiful, bantuan yang diberikan BRI Insurance sangat berharga karena dapat meringankan beban yang ditanggung.
“Saya bersyukur memiliki asuransi BRI Insurance, selain mudah untuk memiliki asuransi dengan menggunakan aplikasi BRINS mobile, saya juga lebih mudah untuk melakukan lapor hingga klaim tanpa melalui proses yang rumit," ungkap Saiful.
Dalam kesempatan terpisah, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance menyampaikan, ikut prihatin kepada nasabah di Kraksaan Probolinggo, Jawa Timur yang terkena musibah kebakaran.
"Saya berharap dengan adanya pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban nasabah dalam hal recovery untuk memperbaiki kediamannya yang terdampak risiko kebakaran," ujar Budi.
Budi juga menyampaikan untuk menjadi peserta asuransi BRI Insurance, nasabah cukup membayar premi Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha sebesar Rp 40 ribu per tahun serta Asuransi Mikro Rumahku sebesar Rp 50 ribu pert ahun dan berbagai produk asuransi lainnya yang tersedia di aplikasi BRINS mobile.
Budi juga mengatakan bahwa BRI Insurance berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk solusi perlindungan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depannya. (*)