Trends

Yupi Good Talent 2024 Dorong Pengembangan Diri dan Bakat Anak Hingga Remaja

Hingga saat ini produk Yupi sudah diekspor ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah (Foto: Eva Martha Rahayu/SWA).

Ajang pencarian bakat banyak bermunculan dan biasanya hanya ditujukan untuk kalangan dewasa dan remaja. Namun ajang pencarian bakat yang satu ini menjaring peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA. Adalah Yupi Good Talent sebagai kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh PT Yupi Indo Jelly dan kini sudah memasuki tahun ke-5 sejak awal dilaksanakan. Yupi Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka dan dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi sepenuhnya.

Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Addyono H. Koloway, mengatakan, melalui ajang Yupi Good Talent ini, anak-anak Indonesia bisa mengasah bakatnya.

"Yupi memberikan dukungan serta memfasilitasi individu berbakat terutama anak dan remaja di berbagai bidang dengan menyediakan kegiatan kompetisi," jelas Addyono di Jakarta (21/08/2024).

Tahun ini peserta meningkat dari tahun lalu. Tercatat ada sekitar 8.000 perserta yang ikut audisi. Selama proses audisi Yupi melibatkan tim dari Purwacaraka Music Studio. Nantinya, 24 peserta terbaik yang berhasil masuk ke grand final setelah melalui tahap semifinal.

Ke-24 peserta berhasil mengalahkan ribuan peserta yang mendaftar dalam dua kategori yaitu kids and teens atau anak-anak dan remaja. Ke-24 peserta ini akan menjadi juara di setiap kategori yang dilombakan. Mereka berhasil menunjukkan bakat-bakat luar biasa, mulai dari menyanyi, menari, bermain alat musik, hingga bakat di bidang seni yang unik lainnya.

Adapun para juri terdiri dari orang-orang yang mumpuni salah satunya Purwacaraka, salah satu tokoh musik dan hiburan di Indonesia. "Juri kami pilih dari berbagai profesional berpengalaman dari berbagai bidang. Terdiri dari tokoh-tokoh yang telah mencapai kesuksesan di industri mereka masing-masing,” Addyono menambahkan.

Menurutnya, Yupi Good Talent 2024 tidak hanya tentang bakat tetapi juga tentang pertumbuhan pribadi dan profesional. Anak dan remaja akan belajar bagaimana menghadapi tantangan, menerima kritik. Yupi juga pun berharap ajang ini akan membuat anak-anak dan remaja lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi agar bisa menciptakan peluang untuk meraih sukses yang lebih tinggi lagi dalam kehidupannya.

“Selain itu, Yupi yang kita kenal sangat disukai oleh konsumen karena tidak hanya menawarkan tekstur yang kenyal dan memuaskan, tetapi juga karena produk-produk yang kaya akan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti Bolicious yang memiliki kolagen dan vitamin, dan juga produk-produk lainnya yang memiliki fruit juice,” ucapnya.

Yupi Indo Jelly Gum, adalah perusahaan manufaktur gummy di Indonesia. Memiliki pasar yang luas dan melayani market gummy ke seluruh dunia, Yupi memiliki standar internasional dan telah memiliki sertifikat halal MUI untuk semua produknya. Hingga saat ini produk Yupi sudah diekspor ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah.

Yupi Indo Jelly Gum memiliki tim peneliti dan pengembangan produk sendiri agar mampu menghasilkan berbagai produk yang tepat, berkualitas, sesuai selera pasar, dengan bahan-bahan pilihan. Perseroan juga telah menggunakan peralatan yang memenuhi standar internasional.

Untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi keamanan pangan dan kesehatan, perusahaan telah menerapkan sistem Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP). Seluruhnya mengikuti standar Internasional Good Manufacturing Practices (GMP) sebagai penunjang penerapan sistem HACCP tersebut. Pabrik dan kantor Yupi berpusat di kawasan Gunung Putri, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved