ITDC dan Club Med Resmikan Kerja Sama Jangka Panjang di The Nusa Dua
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT Bali Holiday Village (BHV), bagian dari jaringan global Club Med, menandatangani perpanjangan kerja sama Land Utilization & Land Development Agreement (LUDA) untuk Lot N6 di kawasan The Nusa Dua, Bali.
Penandatanganan dan exchange dokumen ini dilakukan oleh Direktur Utama ITDC, Ari Respati dan CEO APAC Resorts, Jean-Charles Fortoul di Jakarta.
Kerja sama ini telah terjalin sejak 1984, dan kini telah berjalan selama lebih dari 40 tahun. Perpanjangan LUDA mencakup pemanfaatan lahan seluas kurang lebih 14,6 hektare di Lot N6 TheNusa Dua, yang merupakan lokasi Hotel Club Med Bali, salah satu dari lima hotel pertama yang dibangun di The Nusa Dua.
Sejak awal, Club Med telah menjadi mitra utama dalam pengembangan kawasan The Nusa Dua dan terus berperan penting dalam memperkuat posisinya sebagai salah satu fasilitas akomodasi unggulan. Perpanjangan LUDA selama 50 tahun ini menunjukkan komitmen jangka panjang Club Med terhadap The Nusa Dua.
Perpanjangan kerja sama tersebut akan memperpanjangkehadiran Club Med yang berpotensi mencapai total 100 tahun di kawasan The Nusa Dua yang mencerminkan kepercayaan dan keberlanjutan hubungan antara kedua belah pihak.
"Kami antusias dengankemitraan yang telah terjalin dan kepercayaan berkelanjutan yang diberikan oleh Club Med kepada ITDC dan The Nusa Dua. Perpanjangan kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa The Nusa Dua tetap menjadi destinasi pilihan utama untuk investasi jangka panjang. Kami yakin bahwa renovasi besar yang direncanakan oleh Club Med pasca-penandatanganan ini akan semakin memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven," jelas Ari dalam pernyataannya dikutip Sabtu (24/8/2024).
Club Med yang dikenal dengan konsep resort all-inclusive inovatif, berupayameningkatkan propertinya di The Nusa Dua, menjadi bagian dari perpanjangan dari kerja sama ini. Langkah ini sejalan dengan program rejuvenasi properti hotel-hotel di kawasan The Nusa Dua yang dicanangkan oleh ITDC, untuk memastikan kawasan ini tetap menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan global.
“Kami antusias dengan perpanjangan kerja sama ini dan berkomitmen untukmenghadirkan pengalaman berlibur yang berkesan di The Nusa Dua. Renovasi dan inovasi yang akan kami lakukan adalah bagian dari visi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman bagi para tamu kami yang selalu didukung oleh rasa tanggung jawab melalui aksi CSR,” kata Jean-Charles.
Dengan fokus pada jangka panjang dan investasi yang berkelanjutan, ITDC dan Club Med secara kolaboratif membentuk masa depan The Nusa Dua. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi kawasan The Nusa Dua sebagai destinasi wisata unggulan, tetapi juga mendukung pelestarian budaya lokal dan pertumbuhan ekonomi.
“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan terus menghadirkan inovasi dan pengalaman liburan yang menjadikan The Nusa Dua sebagai destinasi utama bagi wisatawan global di masa depan,” ucap Ari. (*)