Marketing

WashTower Roadshow, Cara LG Tingkatkan Customer Engagement

WashTower Roadshow, mengajak masyarakat untuk melihat dan memiliki pengalaman langsung mengenai kerja LG WashTower. (Dok.LG).

Berbagai aktivitas dilakukan pemilik brand untuk melakukan pendekatan ke konsumen. Untuk memperkenalkan mesin cuci, misalnya LG Electronics Indonesia (LG) menggelar WashTower Roadshow di Lippo Kemang Village Mall, Jakarta Selatan.

Menurut Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, ajang ini sebagai aktivitas interaktif, beragam aktivitas menarik disiapkan sepanjang penyelenggaraannya, termasuk didalamnya kesempatan mendapatkan mesin cuci premium LG.

Ia menambahkan berbagai kegiatan ini yaitu talkshow bersama Carline Darjanto yang dikenal sebagai seorang pebisnis dan CEO dari salah satu brand fashion tanah air, berbagai aktivitas seru bagi ibu dan anak, hingga penampilan musik akustik yang bakal menemani kunjungan di WashTower Roadshow ini.

Selain itu, ada pula kompetisi Video Challenge yang mengajak masyarakat untuk mengkreasikan video terkait LG WashTower experience zone di acara ini sekreatif mungkin dan kemudian mengunggahnya ke kanal media sosial instagram.

“Keseluruhan kegiatan kami desain utamanya untuk memperkenalkan konsep ruang cuci di rumah yang lebih kompak dan cerdas,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Konsep ruang cuci rumahan yang kompak dan cerdas ini, menjadi hal yang sejalan dengan perkembangan gaya hidup modern. Pada satu sisi, hunian modern yang semakin mengecil dimensinya memiliki tuntutan pembagian ruang lebih baik. Sementara disisi lain, perkembangan dalam busana termasuk kesadaran akan pentingnya kesehatan, membawa keluarga modern pada tuntutan kepemilikan mesin cuci canggih.

“Kedua tuntutan ini yang seringkali sulit dipecahkan dan membawa dilema. Namun LG memiliki solusinya dan melalui kegiatan ini kami memperkenalkannya sebagai sebuah konsep yang mendukung tuntutan gaya hidup modern ini. Solusinya melalui kehadiran LGWashTower,” kata Kim Nack Sun, Product Director Living of LG Electronics Indonesia.

LG WashTower merupakan produk mesin cuci dan pengering pakaian LG inovatif dengan berbagai kecerdasan didalamnya untuk penjagaan performa pakaian, karena memiliki dukungan utama Arftificial Intelligence Direct Drive (AI DD™️).

Sesuai namanya, pengembangan fitur berbasis kecerdasan buatan ini membuat LG WashTower memiliki kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait oprimasi pencucian melalui pemanfaatan deep learning yang disertai berbagai sensor didalamnya.

Hal ini membuat LG WashTower memiliki kemampuan mengidentifikasi ragam material pakaian yang berbeda, untuk kemudian secara otomatis melakukan siklus pencucian yang paling sesuai. Termasuk didalamnya pilihan gerak drum pencucian, suhu air yang dibutuhkan hingga durasi pencucian.

“Dengan seluruh keunggulannya ini, kehadiran LG WashTower membawa catatan besar sebagai solusi pencucian pakaian cerdas dan hemat tempat dengan konsep mesin cuci dan pengering pakaian pertama di Indonesia yang memiliki desain bertumpuk,” ujar Ratih Nadiah, Head of Product Marketing Living of LG Electronics Indonesia.

Dengan model bertumpuk unibody ini membuat LG WashTower terlihat menyatu sempurna yang membuatnya tak hanya menghemat ruang penempatan, namun pula memberi kemudahan lebih dalam hal instalasi terkait ketersediaan saluran air bersih maupun bagi pembuangannya.

Menurut Ratih, LG WashTower dipasarkan dalam dua model, yakni model LG WT2117NHB mesin cuci berkapasitas 21 kg dan mesin pengering 17 kg, harganya sekitar Rp 40 juta per unit, Sedangkan model LG WT1410NHEG mesin cuci berkapasitas 14 kg dan mesin pengering 10 kg, harganya Rp 35 juta. “Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan penjualan mesin cuci sekitar 20%,” kata Ratih tanpa bersedia menyebut lebih rinci target unit maupun marketsharenya.

Lebih lanjut terkait dengan aktivitas WashTower Roadshow, meskipun LG WashTower tampil sebagai sorotan utamanya, namun LG pun membawa serta berbagai perangkat elektronik rumah tangga terbaru miliknya. Di antaranya koleksi LG Objet yang menjadi seri khusus LG bagi perangkat elektronik rumah tangga yang mengedepankan performa dengan desain dan warna pop untuk membuatnya mampu melebur dalam keseluruhan gaya interior rumah.

Melalui ajang ini Ratih mengajak masyarakat untuk melihat dan memiliki pengalaman langsung mengenai kerja LG WashTower ini. Untuk melakukannya, LG telah menyiapkan sebuah tempat khusus berbentuk replika raksasa LG WashTower dalam aktivitas tersebut. Pada bagian dalamnya didesain menyerupai ruang cuci mungil yang memberi peluang pengunjung untuk dapat mengeksplorasi langsung perangkat LG WashTower. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved