Strategy

ACES di 2025 Siapkan Merek Baru Pasca Putus dari ACE Hardware International

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) resmi berganti nama menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia (AHI) Tbk. Perubahan ini ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024. Manajemen ACES mempersiapkan peluncuran identitas merek baru yang mencerminkan komitmen Perusahaan terhadap kualitas dan pelayanan terbaik. Merek baru ini dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal tahun 2025.

Adapun, perubahan nama perseroan itu merupakan salah satu langkah strategis bisnis, karena manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun.

Hal tersebut sejalan dengan fokus dan rencana pengembangan bisnis Perusahaan di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi. Lebih dari sekadar home improvement, perusahaan peritel ini berkomitmen untuk menghadirkan ragam inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia.

ACES optimis dapat melangkah lebih jauh menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik. “Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan,” kata Direktur Aspirasi Hidup Indonesia, Gregory S. Widjaja di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

ACES pada semester I/2024 membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 21%, menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan bersih melonjak sebesar 14% atau menjadi Rp4,1 triliun. Selain itu, peningkatan same store sales growth (SSSG) sebesar 10,7% di semester pertama tahun ini Lebih lanjut, ACES hingga awal semester kedua tahun ini membuka 10 toko di Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo.

Perusahaan kini memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia, yang juga hadir secara omni-channel melalui ruparupa. Konsistensi Perusahaan juga terbukti dari ragam penghargaan yang diterima, diantaranya Service Quality Award selama 14 tahun terakhir, Indonesia’s Best Managed Companies selama tiga tahun berturut-turut dari Deloitte Indonesia, dan termasuk dalam 20 Top Companies to Watch in 2024. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved