Marketing

PermataBank Luncurkan PertamaUltimate Card, Incar Segmen Affluent

PermataBank Luncurkan PertamaUltimate Card, Incar Segmen Affluent
Foto : Istimewa

PT Bank Permata Tbk (BNLI) atau PermataBank dan JCB (principal kartu kredit asal Jepang) meluncurkan PermataUltimate Card di Jakarta pada hari ini. Kartu kredit ini ditujukan untuk segmen affluent. Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli, menyatakan kerja sama ditujukan untuk segmen affluent yang ingin memiliki pengalaman terbaik, khususnya untuk traveling dan dining.

Dia menjelaskan kartu kredit ini juga untuk menghadirkan alat pembayaran yang memberikan nilai lebih bagi nasabah PermataBank sesuai dengan gaya hidupnya. "Dengan kerja sama strategis ini, kami berharap dapat membuka manfaat kemitraan yang lebih luas bagi kedua belah pihak," ujar Meliza di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

PermataUltimate Card memberikan penawaran istimewa melalui Program Welcome Bonus sebesar 20.000 airlines miles dan keunggulan produk pada setiap transaksi ritel dining sebesar Rp5.000 dapat ditukarkan dengan 1 miles penerbangan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Peluncuran kartu kredit ini merupakan bentuk komitmen PermataBank untuk menghadirkan kartu yang bukan hanya sekedar alat pembayaran tapi juga memberikan nilai lebih bagi nasabah PermataBank sesuai gaya hidupnya.

Yoshiki Kaneko, President & CEO of JCB International Co., Ltd, mencermati segmen affluent adalah segmen masyarakat yang menjembatani kelompok dengan ekonomi menengah dan atas. Berdasarkan studi terkini terkait segmen affluent di Asia Tenggara, segmen ini di Indonesia mencapai 9% dan berkontribusi lebih dari 30% kekayaan rumah tangga. Kebanyakan dari mereka memiliki rentang usia antara 20-49 tahun. Jumlah populasi segmen affluent di Indonesia pada 2030 diperkirakan bertambah 3 kali lipat.

Kerja sama JCB dengan PermataBank memungkinkan JCB untuk memperluas jangkauan atas pengguna kartu kredit di Indonesia. "PermataBank merupakan mitra strategis bagi JCB karena kemampuannya dalam menjangkau segmen affluent. Kami percaya bahwa kemudahan dalam bertransaksi yang ditawarkan sekaligus akses terhadap pengalaman unik serta layanan eksklusif ala Jepang akan mampu memberikan nilai lebih bagi pengguna kartu kredit di Indonesia,” ungkap Kaneko.

PermataUltimate Card memberikan Welcome Bonus sebesar 20.000 miles yang diberikan bagi nasabah prioritas PermataBank dengan minimum akumulasi transaksi Rp25 juta per bulan selama 3 bulan berturut-turut sejak kartu disetujui. Selain itu, untuk setiap transaksi pembelanjaan ritel dining Rp5 ribu atau setiap transaksi pembelanjaan ritel lainnya Rp 10.000 nasabah akan mendapatkan 1 point reward senilai 1 mile KrisFlyer atau 1 mile GarudaMiles.

Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking PermataBank, menambahkan bahwa PermataUltimate Card ditujukan untuk memberikan pilihan eksklusif dalam menikmati berbagai keuntungan bagi nasabah private dan priority PermataBank. Diharapkan PermataUltimate Card bisa memberikan nilai tambah signifikan dan mendukung pertumbuhan nasabah kartu kredit PermataBank ke depannya.

Pemegang kartu PermataUltimate Card juga dapat menikmati beragam program promosi dari JCB seperti diskon hingga 25% untuk transaksi di lebih dari 100 restoran Jepang di Indonesia yang bekerjasama dengan JCB. Selain itu, pemegang kartu Jepang mendapatkan akses ke bermacam promo di merchant-merchant ternama di Jepang contohnya seperti cashback 10% di premium outlet seperti Gotemba, cashback 8% di Don Quijote mulai Oktober 2024, menikmati pengalaman premium seperti medical check up atau beauty treatment serta penawaran menarik lainnya.

Layanan Ultimate dari JCB semakin melengkapi kebutuhan gaya hidup nasabah pemegang PermataUltimate Card. Ini meliputi akses gratis ke JCB Plaza Lounge, akses ke layanan JCB Concierge Desk, dan juga akses 8x ke Airport Lounge dan LoungeKey bekerjasama dengan JCB di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, China, Korea Selatan, Jerman, Inggris, Taiwan, Vietnam, dan Hawaii.

Untuk melengkapi persembahan istimewa ini, 50 nasabah priority banking pemegang PermataUltimate Card yang memiliki transaksi tertinggi pada September-Desember 2024 itu berkesempatan mendapatkan tiket penerbangan gratis kelas Bisnis Jakarta-Tokyo PP dengan syarat dan ketentuan berlaku. Dengan adanya PermataUltimate Card ini perusahaan menargetkan untuk menjaring 15-20 ribu nasabah baru. "Kami juga menargetkan transaksi Rp600 miliar di tahun ini," ungkapnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved