Strategy

Indosat (ISAT) dan Zurich Menyatukan Layanan Telekomunikasi dan Asuransi

Foto : Istimewa.

PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison melakukan kolaborasi bersama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Kesepakatan ini disepakati di Indosat MX Center, Jakarta, pada Selasa (3/9/2024) . Kerja sama antar keduanya menyiapkan perlindungan asuransi yang terjangkau oleh para pelanggan Indosat di aplikasi layanan telekomunikasi dan asuransi.

Director and Chief Commercial Officer Indosat, Ritesh Kumar Singh, menuturkan bila saat ini ada lebih dari 100 juta pengguna Indosat. Dengan begitu para pelanggan tersebut dapat melihat tampilan penggantian tagihan pascabayar dan asuransi perjalanan. Target kedepannya, akan ada penambahan fitur paket transaksi rumah sakit dan proteksi layar retak.

Kumar mengatakan perseroan ingin memperkuat upaya kepuasan pelanggan dengan memberi pengalaman mengesankan. “Khususnya di wilayah rural dan kurang terlayani. Dengan dukungan teknologi termutakhir dan pendekatan berbasis data, kami optimis dapat meningkatkan keterjangkauan layanan secara signifikan dan proteksi komprehensif bagi segmen yang sudah terpapar asuransi maupun yang belum,” ucapnya.

Melalui aplikasi besutan Indosat yaitu myIM3 dan bima+ ini, tersedia paket Perlindungan Tagihan Pascabayar Gratis. Paket tersebut mempermudah konsumen membeli paket bahkan memperbaharui langganan—sebagai wujud perlindungan risiko kesehatan dan beragam manfaat lainnya.

Pada kesempatan ini, Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia, memastikan para konsumen mendapat perlindungan asuransi komprehensif hanya dengan sekali mengeklik fitur di aplikasi. Dengan demikian, inklusi keuangan terdorong melaju pesat. Zurich telah berpengalaman melayani nasabah di Indonesia sepanjang lebih dari 33 tahun. Produknya berupa asuransi umum, jiwa dan syariah. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved