Vibes-nya Mirip di Stasiun New York, Melissa Menyuguhkan Pop-Up Station di Jakarta
Melissa hingga 8 September 2024 menghadirkan Melissa Station Pop-up di Ashta District 8, Jakarta Selatan dalam bentuk instalasi. Melissa adalah brand sepatu Brazil dengan produk ikonik jelly shoes yang mengantarkan pesan emphasizing human connection and meaningful interactions sejak tahun 1979. Perjalanan Melissa dalam menciptakan footwear fashion selalu terinspirasi oleh fashion, art, dan design.
Melissa memperoleh popularitas dan menjadi fenomena global setelah merilis Possession Jelly Shoes yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990-an. Komitmen Melissa terhadap sustainability dibuktikan melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan semua produk yang sudah terdaftar dengan Vegan Trademark. Sepatu Melissa terbuat dari Melflex, yaitu bahan paten yang 100% dapat didaur ulang dan vegan.
Perjalanan kesuksesan Melissa ditandai dengan gaya memukau serta kolaborasi dengan seniman dan desainer fashion ternama di dunia sejak tahun 80-an yaitu, Jean Paul Gaultier, Marc Jacobs, Zaha Hadid, Karl Lagerfeld, Vivienne Westwood, Jason Wu, Jeremy Scott, Comme des Garçons, Fila, Y/Project and Viktor & Rolf.
Terinspirasi dari hiruk pikuk stasiun kota New York, instalasi ini tidak hanya menampilkan koleksi terbaru Fall/Winter 2024, namun juga mengajak para pengunjung untuk merasakan dan menciptakan koneksi dan interaksi yang bermakna antar pengunjung, sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan Melissa dalam instalasi ini yaitu, menekankan hubungan antarmanusia dan interaksi yang bermakna.
Pop-up Melissa Station akan menjadi yang pertama dalam meluncurkan kolaborasi eksklusif Melissa x Telfar sebagai bagian dari koleksi Fall/Winter 2024. Koleksi edisi terbatas ini hanya tersedia di pop-up, sehingga para pengunjung dapat pengalaman eksklusif untuk membeli produk yang dinantikan ini.
Melalui instalasi ini, Melissa mengajak para pengunjung ke dalam pengamalan imersif yang mencerminkan interaksi nyata layaknya di stasiun kota New York. Pop-up Stationi dirancang sebagai ruang untuk mendorong koneksi dan interaksi antar para pengunjung dengan koleksi terbaru.
Sara Calista, Head of Marcomm The 707 Company, menjelaskan Melissa Station ini terinspirasi dari kesibukan stasiun di New York yang dinamis dan berkonsep A Meeting Point is a More Than Just a Physical Place. "Konsep ini menggambarkan koneksi yang kita jalin, tempat kita menemukan siapa diri kita sebenarnya, menghubungkan kembali orang-orang, membuka diri terhadap dunia, dan menjadi bagian dari komunitas," ujar Sara pada siaran pers di Jakarta, Selasa (3/9/2024).
Tak hanya memperkenalkan koleksi terbaru, Sara menambahkan, pihaknya ingin menciptakan ruang yang berfungsi sebagai perantara bagi orang-orang untuk bisa terhubung satu sama lain, untuk berbagi cerita, dan mungkin akan menciptakan kenangan baru. Pop-up ini benar-menggambarkan hubungan antarmanusia.
“Selama acara Melissa Station berlangsung, seluruh pelanggan yang membeli produk di Pop-Up Store akan mendapat hadiah khusus, menambah elemen kejutan dalam pengalaman berbelanja. Selain itu, koleksi kolaborasi Melissa dengan Telfar dijual terbatas,” ucap Sara. (*)