Technology

Krom Bank—AWS, Melengkapi Fitur Demi Menunjang Pengalaman Konsumen

(kiri) Direktur Utama Krom Bank Anton Hermawan bersama Anthony Amni, Country Leader Indonesia, AWS.

Krom Bank Indonesia semakin memperkuat keamanan data perbankan digital melalui kerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) Asia Pasific Region di The Ritz-Carlton Jakarta Pasific Place, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). Kolaborasi ini menyokong visi Krom Bank untuk melayani masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan.

Hanya melalui aplikasi Krom, nasabah bisa membuka rekening bank lebih cepat 10-20 kali berkat Amazon Elastic Container Service. Layanan Amazon tersebut juga mempunyai daya verifikasi identitas elektronik, sehingga tak kebobolan penipuan nasabah. Hal mendasar yang tentunya Krom Bank perkuat adalah layanan berbasis data sehingga nasabah mengakses aplikasi dengan lancar meski penggunanya banyak. Layanan data itu hanya ada di Amazon Aurora.

Adapula Amazon Rekognition yang fokus untuk menganalisis gambar dan video dari foto wajah nasabah Krom Bank. Ditambah lagi dengan Amazon SageMaker, menawarkan layanan model kecerdasan buatan (AI). Kecerdasan tersebut nantinya akan mendeteksi aktivitas dan transaksi yang terbilang mencurigakan.

Demi menunjang pengalaman konsumen, Direktur Utama Krom Bank Anton Hermawan menargetkan inovasi di dalam aplikasi Krom kedepannya. Seperti chatbot dan asisten virtual melalui Amazon Bedrock.

“Teknologi AWS membantu kami menciptakan layanan baru yang inovatif dan aman untuk generasi muda dan masyarakat Indonesia yang sulit mengakses layanan keuangan,” ucapnya di Jakarta, 5/9/2024.

Krom Bank menyodorkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun, bunga deposito 8,75% persen per tahun, gratis biasa admin, dan gratis 30x transfer dan top-up sebulan. Sejak perilisannya pada Februari 2024, aplikasi Krom sudah diunduh kurang lebih 100 ribu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved