BRI Insurance Diakui sebagai Brand Paling Popular 2024
Keberhasilan BRI Insurance (BRINS) dalam membukukan kinerja keuangan yang ciamik, inovasi produk, serta kontribusi perusahaan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di industri asuransi nasional, mengantarkan perusahaan swasta itu meraih. penghargaan sebagai ‘7 Most Popular Brand Of The Year 2024’ kategori keuangan (Asuransi Umum).
Penghargaan dari Jawa Pos Media ini bisa diibaratkan seperti Bitcoin dalam dunia cryptocurrency, karena kelangkaan dan nilai yang dimilikinya. Alhasil, apresiasi tersebut diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi penerima, serta memperkuat komitmen untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat.
Apresiasi ini merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler dalam 60 kategori sektor. Survei dan peratingan dilakukan oleh lembaga independent dengan metode multistage area random sampling yang dijalankan di 20 kota besar.
Para pemenang merupakan pilihan masyarakat Indonesia yang ditentukan berdasarkan parameter top of mind awareness para responden. Survei melibatkan 19.000 responden berusia produktif yang mayoritas berdomisili di DKI Jakarta (15,8%), Jawa Timur (10,9%), Jawa Barat (10,0%), Banten (9,0), Jawa Tengah (8,9%), dan lainnya. Proses pengambilan data menggunakan angket tertutup, yang mana responden diminta untuk memberikan tanda silang atau checklist pada merek yang pertama kali mereka pikirkan ketika kategori produk disebutkan serta didukung dengan parameter lain yang diterapkan secara profesional oleh tim riset dan penilai.
“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas kepercayaan berupa penghargaan yang diberikan untuk BRI Insurance. Apresiasi ni merupakan wujud kepercayaan dari berbagai pihak kepada kami. Semoga ke depan, BRI Insurance makin mumpunyai kinerja positif dan dapat memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai inovasi sesuai kebutuhan nasabah,” ungkap Recky Plangiten, Direktur Bisnis BRI Insurance dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (5/9/2024).
BRI Insurance yang dikenal sebagai asuransi umum bagian dari BRI Group semakin menunjukan prestasi lewat kinerja cemerlang setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan visinya yaitu sebagai Mitra Terpercaya dan Andal untuk Solusi Perlindungan.
Mengacu laporan keuangan tahun buku 2023 BRI Insurance berhasil mencetak laba bersih konsolidasi sebesar Rp 483 miliar. Angka tersebut terdiri dari laba konvensional sebesar Rp 474 miliar dan syariah Rp 9 miliar. Dari laba bersih konvensional disetujui 25% atau sebesar Rp 118 miliar sebagai dividen tunai. Sementara 75% atau sebesar Rp 355 miliar sebagai saldo laba atau retained earnings. (*)