Coca-Cola Gandeng Marvel Hadirkan Kemasan Ikonik Edisi Terbatas
Coca-Cola meluncurkan Coca-Cola x Marvel: The Heroes, sebagai kolaborasi terbaru bersama Marvel yang mempersembahkan cerita imersif serta pengalaman digital bersama karakter-karakter Marvel favorit para penggemar. Para penggemar dapat mengoleksi 18 desain kemasan yang menampilkan karakter Marvel dan menikmati pengalaman Augmented Reality (AR) yang tak terduga.
Edisi terbatas ini menampilkan 14 ilustrasi karakter, koleksi karakter digital, berbagai hadiah menarik, dan sensasi pengalaman AR yang imersif di situs web Coca-Cola. Kolaborasi heroik ini akan didukung oleh kampanye global 360 yang meliputi berbagai konten kreatif yang akan tayang di platform video, digital, media sosial, dan media luar ruangan bergerak (mobile out-of-home).
“Coca-Cola memiliki sejarah panjang berkolaborasi bersama Disney, dan hubungan yang sangat baik ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas. Kolaborasi terbaru dengan Marvel ini memungkinkan untuk memanfaatkan legacy dan kedekatan yang terjalin antara kedua merek untuk menghadirkan pengalaman yang baru dan tak terduga bagi konsumen,” kata Islam ElDessouky, Global Head of Creative Strategy and Content for Coca-Cola Trademark, Jumat (6/9/2024).
Kolaborasi ini dimulai dengan sebuah spot iklan yang menceritakan petualangan terbaru dalam sejarah panjang kedua merek ikonik ini. Dalam iklan tersebut, seorang wanita secara tidak sengaja membahayakan seluruh dunia komik. Kemudian, The Real Magic of Coca-Cola berhasil menyatukan Marvel Universe untuk menyelamatkan situasi dan pada akhirnya menciptakan momen menggembirakan bagi sang tokoh utama.
Lini kaleng dan botol eksklusif terbaru ini akan menampilkan para karakter pahlawan dan juga karakter penjahat (villain) dari Marvel Universe. Dengan ilustrasi yang menggunakan kombinasi warna putih, merah, dan hitam untuk menyoroti karakter-karakter tersebut, kaleng-kaleng ini memanfaatkan kontras untuk mempertegas detail dari setiap desain karakter. Semua kaleng dapat dipindai untuk menghidupkan masing-masing karakter dengan cara yang unik melalui teknologi AR.
“Kami mendefinisikan kembali paradigma pemasaran tradisional dengan cara yang paling efektif. Hasilnya adalah kampanye yang belum pernah ada sebelumnya yang memanfaatkan kekuatan Marvel Universe—yang kini telah memasuki tahun ke-85 dengan deretan karakternya yang populer—untuk menyampaikan kisah-kisah yang hanya bisa diwujudkan melalui kolaborasi antara Coca-Cola dan Disney,” kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Marketing Partnerships, The Walt Disney Company.n(*)