Marketing

Gelar Extra 2024, Golden Rama Soroti Tren Liburan Musim Dingin

Madu Sudono, Presdir Golden Rama Tours & Travel (kiri) saat membuka EXPO 2024 di Lippo Mall Puri. (foto Ubaidillah/SWA)

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) , jumlah perjalanan ke luar negeri oleh masyarakat Indonesia di 2023 mencapai 7,52 juta, meningkat 112% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan minat yang semakin tinggi terhadap perjalanan internasional, termasuk destinasi-destinasi musim dingin seperti Jepang, Korea Selatan, dan Eropa.

Menangkap peluang ini, Golden Rama Tours & Travel kembali menghadirkan Experience Travel (Extra) 2024 di Lippo Mall Puri, Jakarta, pada 6-8 September 2024 serta diadakan serentak di lima kota besar lainnya, yaitu Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Dalam menyambut liburan akhir tahun dan musim dingin, biro jasa perjalanan ini menawarkan produk Winter Wanderlust, dengan berbagai pilihan liburan Natal, Tahun Baru, dan musim dingin yang dirancang untuk para pelancong yang ingin merasakan keindahan musim salju.

“Kami melihat peningkatan signifikan dalam minat terhadap destinasi musim dingin dan perjalanan grup, terutama di kalangan generasi muda dan keluarga. EXTRA 2024 adalah wujud dari upaya kami untuk tidak hanya menawarkan pengalaman yang relevan, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak traveler di seluruh Indonesia dengan solusi perjalanan yang mudah diakses,” kata Madu Sudono, Presiden Direktur Golden Rama Tours & Travel, Jumat (6/9/2024).

Edhi Sutadharma, Director of Tour Leisure Golden Rama Tours & Travel, menjelaskan dengan melibatkan 32 mitra strategis, termasuk 17 maskapai penerbangan dan 15 mitra pariwisata, pihaknya menawarkan paket perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari keluarga, individu, hingga kelompok teman.

Tren traveler muda juga semakin mendominasi pasar. Berdasarkan studi Visa Global Travel Intentions, 60% dari pelancong milenial Indonesia merencanakan perjalanan internasional setiap tahun, dengan preferensi pada pengalaman yang otentik dan unik.

“Extra 2024 menjawab kebutuhan ini dengan rangkaian program Bestie Day yang didedikasikan bagi mereka yang ingin berlibur bersama teman. Di hari tersebut, pengunjung akan mendapatkan promo eksklusif untuk perjalanan grup, serta tips perjalanan dari RAN yang akan memeriahkan suasana,” ucapnya.

Beberapa paket tur yang tersedia meliputi perjalanan 10 hari ke Eropa dibanderol mulai dari Rp27,88 juta, tur 8 hari ke Cina mulai dari Rp12,98 juta, tur 7 hari ke Australia mulai dari Rp16,98 juta, dan tur 10 hari ke Turki mulai dari Rp14,88 juta. Selain itu, terdapat diskon hingga Rp10 juta untuk produk tur pilihan dan tambahan potongan Rp2 juta bagi nasabah Bank Central Asia (BCA). Pelaksanaan EXTRA juga diharapkan dapat mendorong kategori penjualan tiket atraksi, hotel dan cruise dengan yang diharapkan dapat menarik akuisisi segmen muda di 5 kota tersebut.

Selain promo menarik, Golden Rama memberikan kemudahan pembayaran dengan cicilan 0% hingga 12 bulan. Program ini memungkinkan pelanggan untuk merencanakan perjalanan tanpa kekhawatiran finansial. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved