Financial Report

Kinerja Moncer, Nobu Bank Salurkan Kredit Rp17,4 Triliun

Kinerja Moncer, Nobu Bank  Salurkan Kredit Rp17,4 Triliun
Kegiatan operasional layanan perbankan didukung teknologi informasi, kini Nobu Bank telah mencapai hampir 5 juta transaksi per hari. (Foto: Nobu Bank)

Penyaluran kredit Nobu Bank hingga akhir Juni 2024 mencapai Rp17,4 triliun atau meningkat 36,9% dibandingkan periode yang sama di 2023. Dari pertumbuhan volume usaha tersebut, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp127,7 miliar atau melonjak 103,9%.

Sebelumnya, kinerja keuangan Nobu Bank di 2023 juga meningkat, sehingga membuahkan penghargaan dari Infobank. Penilaian dilakukan pada bank-bank dalam kelompok KBMI 1 hingga KBMI 4 dengan mendasarkan penilaiannya pada beberapa aspek antara lain capaian rasio-rasio keuangan, pertumbuhan (growth), aspek tata kelola (governance) dan profil risiko.

“Puji syukur atas penghargaan yang kami terima sebagai apresiasi atas kinerja kami di tahun 2023. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder, khususnya nasabah dan bimbingan regulator”, papar Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Suhaimin menjelaskan, Nobu Bank pada 2023 mampu mencatatkan pertumbuhan usaha yang cukup baik dengan laba bersih tumbuh 36,3% secara tahunan. Manajemen Nobu Bank optimistis mampu melanjutkan dan meningkatkan capaian kinerjanya di akhir tahun ini. Perseroan optimistis tahun 2024 akan dapat membukukan kinerja lebih baik dibanding tahun 2023 lalu”, paparnya. Di akhir Juni 2023, total aset Nobu Bank mencapai Rp 30,7 triliun atau tumbuh 32,1% , dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai hampir Rp21 triliun atau tumbuh 45,5%.

Suhaimin berharap bahwa Nobu Bank dapat semakin dipercaya masyarakat melalui produk dan layanan yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi segmen retail, namun terlebih lagi bagi para pelaku UMKM.

Nobu Bank secara konsisten telah mengembangkan fokus usahanya selama 13 tahun terakhir untuk menghadirkan produk dan layanan yang relevan bagi kebutuhan masyarakat yang senantiasa berkembang. Dengan 119 kantor yang tersebar di 29 propinsi di seluruh Indonesia, bank ini berupaya memberikan layanan terbaik bagi lebih dari 500 ribu rekening nasabah yang dikelolanya, yang 18 ribu di antaranya juga menikmati layanan KPR.

Kegiatan operasional layanan perbankan didukung teknologi informasi, kini telah mencapai hampir 5 juta transaksi per hari dan terus meningkat. Selain itu, Nobu Bank terus mengembangkan kolaborasi dengan mitra-mitra srategis dalam memperluas layanan transaksi perbankannya sehingga di akhir Agustus 2024, Nobu Bank telah mengelola transaksi lebih dari 1,1 juta mitra. Pencapaian Nobu Bank hingga pertengahan tahun 2024 ini tentunya menjadi pijakan yang kokoh untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved