Strategy

Aeon Buka Supermarket ke-8 di Citra Raya Tangerang, Intip Strateginya di 2025!

Target Aoen adalah buka lima toko dalam setahun dan terhitung tahun 2025 akan keluar dari wilayah Jabodetabek (Foto: Aeon Indonesia)

Setelah memiliki sejumlah gerai Aeon di Jabodetabek, kini jaringan ritel asal Jepang itu membuka toko ke-8 di Mal Ciputra Tangerang yang berlokasi di kawasan perumahan Citra Raya, Banten. Pemilihan lokasi CitraRaya Tangerang karena dinilai strategis dan perkembangan kawasannya sangat pesat dan didukung pertambahan jumlah penduduk cukup signifikan.

Sebagai salah satu kawasan perumahan terbesar di Tangerang dengan jumlah hunian tak kurang dari 26.000, hunian Citra Raya mewakili masyarakat produktif dan aktif dengan kebutuhan yang tinggi akan pilihan tempat berbelanja sehari-hari yang mencakup berbagai kebutuhan dalam satu tempat.

“Melihat potensi tersebut, kami optimistis dapat menghadirkan Aeon sebagai tempat belanja yang memenuhi harapan masyarakat di kawasan ini,” jelas Takahiro Osugi, Presiden Direktur Aeon Indonesia dalam siaran pers (8/9/2024).

Pengembangan kawasan yang berkelanjutan, ditambah dengan demografi yang beragam, menjadikannya sebagai lokasi ideal bagi Aeon untuk melayani kebutuhan keluarga dan individu yang mencari destinasi belanja sehari-hari.

Pembukaan Aeon Citra Raya adalah hasil kemitraan strategis antara Ciputra Group dan Aeon Indonesia. Menurut Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata, kehadiran Aeon memperkuat posisi Mal Ciputra sebagai salah satu destinasi belanja dan rekreasi di wilayah Kabupaten Tangerang. Ritel ini akan menjadi pendorong kenaikan pengunjung di Mal Ciputra Tangerang.

“Kami harapkan akan ada peningkatan signifikan dalam hal kenyamanan belanja serta variasi produk yang ditawarkan. Selain itu, Aeon dikenal dengan konsep ritel yang ramah lingkungan serta menyediakan produk-produk berkualitas dari Jepang. Tentu ini akan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung, sekaligus memberi nilai tambah Mal Ciputra Tangerang yang saat ini dalam progress proyek perluasan mal,” jelas Budiarsa.

Sesuai dengan slogannya, "Belanja Nyaman dan Aman”, Aeon berkomitmen menyediakan produk berkualitas yang menjamin pengalaman berbelanja dengan nyaman dan menyenangkan.

"Kami telah mengantisipasi bahwa akan banyak pengunjung yang datang, mengingat promosi sebelum hari pembuka yang dilakukan oleh Mal Ciputra Tangerang juga sangat baik. Namun, ternyata jumlahnya melebihi ekspektasi kami dan saya melihat langsung antusiasme tinggi dari para pengunjung di hari pertama,” Osugi mengungkapkan

Aeon CitraRaya Tangerang memiliki supermarket dengan makanan segar, kategori produk kesehatan dan kecantikan dengan berbagai macam produk, delicatessen, area makanan siap santap dengan menu-menu andalan seperti makanan Jepang: sushi, tempura, oden, karaage, fried chicken, serta berbagai menu roti yang selalu baru setiap harinya, dihidangkan langsung dari oven. Selain itu, Aeon menawarkan sejumlah produk baru yang khusus Citra Raya Tangerang, yaitu Durian Musang King, Baked Sweet Potato Cheese, dan Peach Mochi.

Salah satu yang paling dinanti dari gerai baru ini adalah Ramen Corner di area delicatessen, kuliner favorit terbaru. Ramen Corner menawarkan menu mie kuah dengan empat varian rasa dan kuahnya dapat dipilih sesuai selera dengan harga Rp45 ribu.

Ke depan, Osugi menggarisbawahi target Aoen adalah buka lima toko dalam setahun dan terhitung tahun 2025 akan keluar dari wilayah Jabodetabek untuk perluasan jangkauan bisnis Aeon di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved