Rumah123 HARPROPNAS Fest 2024 Targetkan Transaksi Rp100 Miliar
Rumah123 kembali mengadakan HARPROPNAS FEST 2024 selama tujuh hari (9-15 September) di Gandaria City, Jakarta Selatan. Festival properti dalam rangka memperingati Hari Properti Nasional (HARPROPNAS) ini adalah yang kedua kali dengan konsep merangkul semua kalangan, khususnya generasi milenial.
“Dengan tema pameran ‘Rumah untuk Semua’, kami menargetkan transaksi selama satu minggu sebesar Rp100 miliar. Target ini naik sekitar 30% dari pencapaian tahun 2023 lalu,” jelas Senior Vice President Marketing Rumah123, Bharat Buxani (9/9/2024).
Bharat mengatakan, tujuan HARPROPNAS Fest untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam pencarian properti secara offline. Dia mengklaim, Rumah123 merupakan marketplace properti nomor 1 dengan kunjungan per bulan lebih dari 5 juta. Selain itu, pameran ini diharapkan dapat mendorong gairah industri properti lebih hidup lagi.
Menurutnya, kepemilikan rumah menjadi hal krusial, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tantangan dalam mewujudkan hunian impiannya, baik dari segi pilihan properti berkualitas, fleksibilitas pembiayaan sampai memilih produk pendukung rumah tangga terbaik.
Melalui HARPROPNAS Fest 2024, Rumah123 menegaskan komitmennya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya kepemilikan rumah sebagai kebutuhan jangka panjang, serta menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dengan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel.
Berdasarkan data Rumah123, di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan pada permintaan (enquiries). Permintaan terhadap rumah yang dijual bertumbuh 81,7% sementara rumah yang disewa 44,2%.
Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda pada rentang usia 25-34 tahun (32,6%), diikuti usia 18-24 tahun (27,1%). Kemudian kelompok usia 45-54 tahun (18,4%), 35-44 tahun (15,2%) dan 55-64 tahun (6,2%).
“HARPROPNAS FEST 2024 membawa banyak keseruan, lebih banyak eksibitor ternama. Kemudian promo-promo spesial makin banyak serta aktivitas yang ditawarkan semakin beragam dan seru, dari talkshow hingga lelang furniture & elektronik,” Bharat mengungkapkan.
Rumah123 melibatkan proyek-proyek dari pengembang ternama seperti Agung Sedayu Group (LongIsland PIK 2), Sinarmas Land (Aerium, Southgate, Kebayoran Apartment), Jaya Real Property (Vista at Discovery Aluvia), Alam Sutera (Elevee, Silkwood Residences, Paddington Heights, Sutera Sawangan).
Kemudian ada BSA Land (de Lora Parung Panjang), Akasialand (The Ayase Kemang Bogor & The Saitama Avenue), Intiland Development (The Hamilton, Serenia Hills, 1 Park Homes, Brezza, Regatta), Progress Group (Elysian Residences), The Veranda, Paradise Indonesia (Antasari Place), Perumnas, True Land (District East), Samara Land (The Shizen), Savyavasa, Metland (Metland Transyogi Cibubur), Graha Laras Sentul (Cluster Kopenhagen, Hamburg, Munich, London), Cipta Harmoni Lestari (Newton Springs & Orchard Riviera), Adhi Commuter Properti (LRT City), PP Properti (Evenciio), Harvest City, dan Mitra Bangun Prasada (Cimanggis Golf Estate).
Selain itu, Rumah123 menggandeng lembaga finansial Danasyariah; perusahaan agen properti Brighton, Century 21, dan GadingPro; serta penyedia home appliance dan sanitary ternama seperti Wasser-homestory.co.id, KDK Indonesia, dan Winn Gas.
Di sisi lain, Rumah123 membuka booth untuk membantu masyarakat yang ingin menjual propertinya agar bisa dilihat jutaan calon pembeli, sehingga lebih praktis & mudah, serta cepat laku.
HARPROPNAS FEST 2024 semakin berbeda dan unik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya maupun pameran properti pada umumnya. Event Manager 99 Group Indonesia, Rury Yudhiawati menjelaskan, kali ini Rumah123 kembali mengusung konsep festival yang tak hanya memfasilitasi transaksi jual-beli properti, tetapi juga menghadirkan lebih banyak kejutan dan aktivitas menarik yang dapat dinikmati kalangan manapun.
Jadi, selain mencari hunian, membeli produk pendukung rumah tangga, para pengunjung juga dapat mempererat kebersamaan - bercengkrama bersama keluarga, teman, maupun pasangan di festival ini.”
Masyarakat yang membeli properti selama pameran ini berlangsung berkesempatan mendapatkan promo dari para eksibitor, mulai dari diskon khusus hingga Rp400 juta, bebas PPN, gratis biaya KPA, BPHTB, dan AJB, hingga kesempatan memenangkan mobil listrik BYD 6, Wuling Air EV, dan motor listrik Volta.
Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam kegiatan seru, seperti talk show inspiratif seputar properti bersama public figure maupun influencer ternama yang diisi oleh Dude Herlino & Alyssa Soebandono, Brian Nathanael (Tanjun House), Rayssa Dynta, dan Fellexandro Ruby. (*)