MNC Digital Entertainment (MSIN) Resmi Akuisisi Tripar Multivision (RAAM), Ini Gebrakan yang Akan Dimulai
Emiten di bidang media, khususnya rumah produksi, manajemen talenta, dan hiburan, PT MNC Digital Entertainment (MSIN) telah menyelesaikan proses akuisisi terhadap emiten perfilman PT Tripar Multivision Tbk (RAAM). Proses ini bertujuan untuk mempercepat operasional pasar industri hiburan di Indonesia.
“Bersama RAAM, MSIN berharap dapat mengeksplorasi peluang baru, meningkatkan sinergi, dan terus memberikan pengalaman hiburan kepada pemirsa lokal dan internasional,” kata Corporate Secretary PT MNC Digital Entertainment Tbk, Ahmad Alhafiz dalam laporan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (13/9/2024).
Adapun langkah-langkah pasca akuisisi MNC Digital Entertainment dengan Tripar Multivision antara lain:
- Produksi konten TV free-to-air (FTA), TV berbayar, media sosial, OTT, dan bioskop.
- Efisiensi biaya dengan memanfaatkan Movieland, fasilitas produksi di kawasan MNC Lido City, yang diharapkan dapat mengurangi biaya produksi.
- Berbagi keahlian di bidang industri TV FTA dan bioskop.
- Peluang monetisasi tambahan untuk konten TV FTA, TV berbayar, OTT, media sosial, hingga perilisan film.
- Inisiatif kolaborasi antara kedua belah pihak, baik dari sisi pemasaran hingga operasional.
Sebelumnya, saham MSIN sempat diborong oleh grup MNC, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Transaksi pembelian saham itu terjadi sebanyak 22 kali sejak tanggal 12 Agustus hingga 23 Agustus 2024. Tujuannya adalah untuk menambah porsi kepemilikan saham MNCN di MSIN. (*)
Baca juga: Media Nusantara Citra (MNCN) Borong Saham MNC Digital Entertainment (MSIN)