Technology

Rahasia Layanan Contact Center Bank DKI Raih ICCA 2024

Ajang The Best Contact Center Indonesia 2024 (Foto: Istimewa)

Di era digital ini, customer service menjadi salah satu aspek krusial yang dapat menentukan keberhasilan suatu bisnis. Kualitas interaksi perusahaan yang ditawarkan melalui contact center bisa menjadi faktor penentu apakah customer akan datang kembali atau justru berpaling ke pesaing. Sebuah contact center yang andal tak hanya memfasilitasi komunikasi, tapi juga meningkatkan pengalaman customer.

Perusahaan juga bisa menghadirkan customer experience (CX) yang lebih baik melalui peningkatan contact center. Meningkatkan kualitas contact center tak hanya berarti melakukan upgrade pada teknologi yang digunakan, tapi juga benar-benar memahami kebutuhan dan harapan customer.

Dengan memberikan pengalaman yang positif, perusahaan tidak hanya mempertahankan customer yang sudah ada, melainkan juga mampu menggaet customer baru. Bahkan, customer rela membayar lebih hanya untuk mendapatkan pelayanan yang superior. Hal ini menunjukkan betapa berharganya sebuah pengalaman positif customer dalam berinteraksi dengan layanan perusahaan.

Adapun layanan kontak yang menghubungkan customer dengan brand melalui berbagai kanal secara multichannel maupun omnichannel. Contact center dapat berupa telepon, email, SMS, live chat, hingga media sosial.

Pentingnya contact center yang unggul itu dipahami oleh Bank DKI, sehingga mewujudkan dengan layanan yang maksimal. Alhasil, upaya layanan Bank DKI itu diapresiasi oleh pihak ketiga dengan meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2024. Dalam hal ini Bank DKI meraih dua penghargaan sekaligus sebagai “The Best Reporting Team – Gold, dan The Best Agent Inbound – Gold” dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) di Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, melalui keterangan resminya (14/9/2024) menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. “Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Bank DKI untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, utamanya inovasi dan kualitas layanan pada Contact Centre Bank DKI," ujarnya.

Ajang The Best Contact Center Indonesia tahun ini merupakan pelaksanaan ke-18, dengan tujuan untuk mengembangkan industri contact center di Indonesia, serta diikuti oleh berbagai perusahaan dari multiindustri yang memiliki layanan contact center dengan skala nasional.

Pelaksanaan TBCCI 2024 ini melibatkan 68 perusahaan sebagai partisipan, dengan total 1.114 peserta untuk memperebutkan berbagai kategori lomba individu, kategori program inovasi, dan kategori lomba teamwork.

Sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik dan memudahkan akses nasabah untuk menghubungi Bank DKI setiap saat, Bank DKI menghadirkan contact center yang terdiri atas call center pada nomor 1500-351 yang melayani 24 jam 7 hari seminggu, dan WhatsApp bisnis Bank DKI pada nomor +6281901500351. Di samping itu, Bank DKI juga memiliki website korporat, Instagram, Facebook, Twitter serta Youtube sebagai kanal informasi bagi nasabah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, capaian ini menunjukkan bahwa inovasi dan peningkatan kualitas layanan yang dilakukan oleh Bank DKI, khususnya di bidang contact center, berjalan sesuai harapan. Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus berupaya meningkatkan standar layanan, sejalan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved