Automotive

Cegah Kredit Mobil Macet, Astra Auto Digital Sejak 2023 Mencanangkan Gerakan Ini

Foto : SEVA.

Konsumen yang membeli mobil dengan mengedepankan sisi emosional itu sering kali tidak memperhatikan kemampuan finansial atau bahkan memaksakan kemampuan untuk membeli mobil yang disukainya. Sehingga tidak jarang terjadi penarikan unit karena konsumen tidak mampu membayar cicilan di tengah periode pembayaran.

Demi mencegah terjadinya kredit macet yang dapat berdampak pada penarikan untuk mobil, PT Astra Auto Digital (SEVA) meluncurkan kampanye berkelanjutan bertajuk #JelasDariAwal yang diperkenalkan pada Januari 2023. Program ini menitikberatkan literasi keuangan guna meningkatkan kemampuan finansial konsumen sebelum membeli mobil baru, khususnya konsumen yang ingin membeli mobil pertamanya.

Dadi Hendriadi, Chief Marketing and Growth SEVA, mengatakan SEVA mengampanyekan #JelasDariAwal untuk memberikan literasi keuangan kepada konsumen. "Agar konsumen membeli mobil yang sesuai dengan kemampuan finansialnya, melalui SEVA yang mudah, aman dan nyaman," ujar Dadi pada siaran pers yang ditulis swa.co.id di Jakarta, Minggu (16/9/2024).

Demi membantu konsumen melakukan pembelian yang sesuai dengan kemampuannya, SEVA menyodorkan 3 fitur, yaitu Car Discovery yang rekomendasi mobil berdasarkan uang muka serta tenor yang diinginkan, Loan Calculator yang memberikan simulasi kredit, dan Instant Approval yang memberikan kepastian persetujuan kredit kurang dari 30 menit.

Kampanye #JelasDariAwal itu menghadirkan keragaman konten, baik melalui ranah sosial media, pemberitaan konvensional, hingga talk show di berbagai radio dan televisi. Untuk dapat lebih menyentuh audiens, SEVA turut menghadirkan beragam kampanye turunan yang berbasis dari kampanye tersebut. Misalnya, kampanye #AdaSEVAdiGIIAS saat acara pameran kendaraan di GIIAS Tangerang dan Surabaya hingga #UdahSaatnyaPunyaMobil, yakni SEVA menggandeng Ridwan Hanif sebagai partner untuk mengedukasi konsumen lebih lanjut.

Harapannya, kampanye SEVA seperti demikian itu memberikan literasi dan edukasi bagi konsumen yang ingin membeli mobil agar membeli sesuai dengan kemampuan finansialnya. Sehingga proses pembelian mobil menjadi mudah, aman dan nyaman.

SEVA pun diganjar penghargaan di ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2024 pada kategori Digital Branding of The Year untuk kampanye #JelasDariAwal. Penghargaan ini diterima Trijoko Agung Wibowo, Brand & Digital Marketing Dept. Head di The Djakarta Theater, Jakarta, pada 12 September 2024. Dadi mengapresiasi penghargaan dari MECA ini. "Kami berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada SEVA, penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen,” ujar Dadi. Gasss...(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved