Robot Malika AI yang Bisa Menggantikan Customer Service Online
Malika, perusahaan teknologi dari Yogyakarta, menghadirkan Malika AI, sebuah solusi customer service (CS) berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang dirancang khusus untuk bisnis online. Dengan menggunakan Malika AI, pebisnis tidak lagi harus bergantung pada banyak staf customer service untuk melayani pelanggan.
Malika AI bekerja secara otomatis sepanjang waktu, memberikan respons yang cepat dan akurat kepada pelanggan seperti layaknya CS manusia. Tidak seperti chatbot biasa yang cenderung kaku, Malika AI mampu memahami percakapan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa gaul dan singkatan.
Selain itu, Malika AI juga bisa mengkonversi penjualan, menyelesaikan transaksi, mengecek ongkir, dan memverifikasi bukti transfer layaknya seorang sales. Malika AI sendiri mendukung berbagai platform populer, termasuk WhatsApp, Instagram DM, Tokopedia, dan Telegram.
Sejak diluncurkan, engine Malika AI telah dipercaya oleh lebih dari 100 perusahaan untuk meningkatkan efisiensi layanan pelanggan mereka. Hingga kini, platform ini telah melayani lebih dari 500.000 pengguna dan memproses lebih dari 10 juta pesan.
Para pengguna merasakan manfaat seperti respons yang lebih cepat, peningkatan penjualan, dan pengurangan biaya operasional secara signifikan.
Keunggulan lain dari Malika adalah custom programming AI yang disediakan secara gratis, memungkinkan AI untuk dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis masing-masing tanpa biaya tambahan.
"Biasanya, ‘melatih otak AI’ ini bisa sangat mahal, tapi di Malika AI, semuanya sudah termasuk," jelas Alfira Nur, pimpinan Malika Project dalam siaran pers (16/9/2024).
Dengan Malika AI, CS yang dimiliki perusahaan sekarang dapat lebih fokus pada aktivitas yang memerlukan sentuhan manusia, dan fokus meningkatkan repeat order pelanggan. (*)