Trends

Inovasi Lippo Mall Kemang Rayakan 12 Tahun Beroperasi

Rangkaian kegiatan 12 tahun kehadiran Lippo Mall Kemang dikemas dalam tema “Twelve Triumphant". (Foto: Eva/Swa)

Lippo Mall Kemang (LMK), salah satu flagship mal dari PT Lippo Malls Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka 12 tahun kehadiran Lippo Mall Kemang yang dikemas dalam tema “Twelve Triumphant” pada 14 - 29 September 2024.

Gelaran Twelve Triumphant memiliki rangkaian kegiatan dengan menghadirkan 12 sesi fashion runway dari 12 desainer fashion Indonesia seperti Danar Hadi, Hartono Gan, Ai Syarif 1965, Ohmmbybai (Bai Papulo), Ichwan Thoha, Sofie, Viniani (Apa Kabar Atelier), Funky Kebaya, Adrie Basuki, Dani Wilastri, Ernesto Abram, serta Itang Yunasz.

Masing-masing desainer akan menampilkan lebih dari 30 karya dengan berbagai tema sesuai dengan kekhasan masing – masing. Ajang fashion runway dapat dinikmati pengunjung pada setiap akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

Dalam perjalanan 12 tahun melayani masyarakat, pusat perbelanjaan premium di Kemang ini berhasil melakukan terobosan melalui beberapa inovasi yang dilakukan. Pertama, inovasi dalam pengembangan tenancy mix dengan menginisiasi kehadiran tenant yang hadir pertama kali di Indonesia dan membuka gerai di Lippo Mall Kemang seperti tenant minuman boba kekinian Gaga, Yogurt & Gelato Pat C, brand make-up dari China Biancavidou & Office.

“Pengembangan tenancy dilakukan sesuai dengan konsep Lippo Mall Kemang agar dapat selalu menghadirkan tenant-tenant yang unik dan menonjol, serta dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Perubahan ini bisa dilihat dengan hadirnya beberapa tenant baru seperti Paul, Bakerzin, Pizza E-birra, yang melengkapi Avenue of The Stars sebagai tempat kuliner dan hang out untuk mendukung aktivitas warga Jakarta,” jelas Dimas Aditya Kusuma, Mall Director Lippo Mall (14/9/2024).

Top Academy, sebagai tempat kursus bahasa Korea dan Long Feng Tang sebagai restoran yang menyediakan Islamic Cuisine juga hadir di Lippo Mall Kemang dengan keunikan dan keunggulan yang mampu memperkuat tenancy mix.

Kedua, inovasi pada pengembangan lifestyle event telah melahirkan komunitas pada setiap kegiatan yang digagas di Lippo Mall Kemang. Seperti kegiatan nobar olahraga mulai sepakbola, badminton dan olahraga lainnya di mana Lippo Mall Kemang telah menjadi tujuan favorit tempat nobar olahraga di wilayah Jakarta Selatan yang selalu dipenuhi oleh penonton.

Selain melahirkan sport community, Lippo Mall Kemang juga menjadi tujuan para pelaku UMKM muda dalam melakukan aktivitas offline dengan bertemu langsung para pelanggannya, salah satunya adalah Market Museum yang telah lebih dari 5 tahun menyelenggarakan kegiatan di sana.

Ketiga, dari sisi Operational Excellence untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan, Lippo Mall Kemang ikut ambil bagian dalam penerapan go-green dengan melakukan penghematan energi dan program green building serta secara berkala melakukan peningkatan fasilitas mal yang dapat dinikmati oleh pengunjung

Dalam pengembangan inovasi ini, Lippo Mall Kemang berhasil mencapai okupansi lebih dari 93% dengan total luas Nett Lettable Area (NLA) lebih dari 57.000 meterpersegi dan rata-rata trafik pengunjung yang sama pada tahun 2019 atau masa sebelum pandemi Covid-19.

Selain menampilkan fashion show, Lippo Mall Kemang juga akan menggelar konser musik yang akan menampilkan grup band Rif dan penyanyi Dikta Wicaksono yang dipastikan akan memberikan hiburan musik kepada pengunjung hari Sabtu, 28 September 2024 di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang mulai pukul 19.00 hingga 22.00 Wib.

Dengan rangkaian kegiatan anniversary Twelve Triumphant ini, Lippo Mall Kemang akan menghadirkan event yang menghibur sekaligus excusive lifestyle event dengan melibatkan komunitas fashion dan musik. Kedua komunitas ini merupakan komunitas lifestyle yang menjadi identitas dari warga Jakarta selatan.

Dimas menyebut tema Twelve Triumphant diambil untuk merayakan 12 tahun pencapaian dalam memberikan layanan pengunjung dan motivasi kuat dalam melakukan terobosan serta inovasi terus-menerus untuk menjawab dinamika perubahan kebutuhan masyarakat dalam menjadikan mal tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi tempat untuk melakukan berbagai aktivitas yang nyaman dan memorable experiences.

“Selain komunitas fashion kami juga menggelar rangkaian kegiatan musik di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang sebagai upaya kami menjadikan sebagai tempat hang out dengan deretan premium restaurant, juga sebagai tempat ideal untuk penyelenggaraan event, khususnya musik dengan infrastruktur yang terus kami kembangkan untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung,” kata Dimas. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved