Automotive

Memasuki Usia Emas, Suzuki New Carry Semakin Bersinar sebagai Ikon Otomotif Indonesia

Suzuki New Carry/Foto : PT Suzuki Indomobil Sales

Memasuki usia emasnya, Suzuki New Carry masih bersinar terang, seperti teman lama yang setia, selalu hadir di tengah perjalanan wirausahawan Indonesia. Mobil legendaris ini telah menjadi andalan utama para wirausahawan Tanah Air selama hampir lima dekade. Hingga generasi kelima, model Carry tetap mempertahankan keunggulan utama berupa kapasitas angkut besar, daya tahan tinggi, serta mesin yang efisien dan mudah dirawat. Dengan semangat mendukung pertumbuhan bisnis pengusaha lokal, Rajanya Pick-Up ini menyokong mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi digital di Indonesia, dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital, Suzuki menyambut baik program yang telah dimulai sejak tahun 2023. Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan pihaknya fokus pada penyediaan kendaraan komersial untuk mendukung kegiatan bisnis seiring upaya positif dari pemerintah. "Pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen. New Carry hadir menjawab tantangan itu," jelas Harold di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Data Kadin Indonesia menunjukkan bahwa pada tahun 2023, sektor industri mikro Kecil (IMK) menunjukkan pencapaian positif, terutama dalam bidang usaha pakaian jadi, makanan, dan logam dasar. Untuk mendorong pertumbuhan ini, diperlukan dukungan melalui solusi transportasi yang fleksibel, andal, dan terjangkau.

New Carry menawarkan solusi dalam kategori kendaraan niaga ringan dengan dimensi unggul di kelasnya. Panjang bak mencapai 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (varian flat deck) atau 1.745 mm (varian wide deck), menjadikannya lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan kompetitor, sehingga memberikan ruang kargo yang luas. Dengan daya angkut mencapai 1 ton, New Carry menjadi pilihan ideal bagi pelaku bisnis yang memprioritaskan efisiensi pengiriman.

Dengan panjang keseluruhan 4.150 mm dan jarak sumbu roda 2.205 mm, serta radius putar terkecil di kelasnya (4,3 meter), kendaraan ini sangat mudah bermanuver di jalan sempit dan lokasi menantang.

Di kalangan pelaku usaha, New Carry dikenal sebagai pick-up yang hemat bahan bakar dengan biaya pemeliharaan terjangkau. Sejak pembelian hingga tiga tahun ke depan, wirausahawan dapat menikmati keuntungan tanpa khawatir akan pengeluaran perawatan. Suzuki bahkan memberikan layanan purna jual berupa ganti oli dan jasa servis gratis hingga jarak tempuh 50.000 km.

Sebagai tulang punggung transportasi bagi pengusaha di seluruh Indonesia, Suzuki mendukung dengan lebih dari 300 outlet dan 200 bengkel resmi yang tersebar di pelosok negeri, menjamin layanan perawatan berkualitas kapan saja dan di mana saja. New Carry juga dapat dimiliki dengan harga kompetitif mulai dari Rp169.500.000,- beserta skema pembelian sesuai kebutuhan.

Ekspor mobil ini terus berlangsung sehingga menunjukkan kendaraan niaga ringan Suzuki ini diminati baik di dalam negeri maupun mancanegara. Dalam lima tahun terakhir, New Carry telah meraih enam penghargaan sebagai kendaraan komersial terbaik. Pada Agustus 2024, New Carry mendominasi 45% dari total penjualan Suzuki, membuktikan bahwa kendaraan ini tak hanya unggul di atas kertas, namun juga di hati konsumen. “Senantiasa dipercaya sebagai kendaraan angkut dari generasi awal hingga penerusnya, model ini semakin menunjukkan eksistensinya. Untuk menarik perhatian masyarakat, kami memberikan bonus berupa sepasang ban bagi setiap pembelian New Carry dari Juli hingga September, dengan harapan roda bisnis bisa terus berputar tanpa lelah. Terima kasih kepada pelanggan setia yang selalu mempercayakan produk Suzuki untuk kebutuhan harian mereka,” tutur Harold. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved