Hadiah US$2 Juta! BNI Maksimalkan Branding Global di Indonesian Masters 2024
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga golf dengan menjadi sponsor utama dalam ajang Indonesian Masters untuk kedelapan kalinya sejak 2016.
Tahun ini, turnamen internasional bergengsi tersebut akan digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 31 Oktober hingga 3 November 2024.
Ada yang berbeda dari penyelenggaraan tahun ini. Bekerja sama dengan LIV Golf Investment, BNI Indonesian Masters 2024 menawarkan total hadiah fantastis sebesar US$2 juta.
Ini tidak hanya menjadikannya turnamen golf profesional terbesar di Indonesia, tetapi juga mencatatkan sejarah sebagai kompetisi dengan total hadiah tertinggi yang pernah diselenggarakan di tanah air.
Dimulai sejak 2011, BNI Indonesian Masters kini menjadi puncak dari rangkaian tiga International Series yang berlangsung sepanjang Oktober ini.
Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyampaikan bahwa BNI Indonesian Masters 2024 merupakan wadah penting bagi pegolf lokal Indonesia untuk unjuk gigi dan bersaing dengan pemain internasional dalam sebuah turnamen bergengsi.
Keikutsertaan BNI sebagai sponsor utama bukan hanya soal mendukung olahraga, tetapi juga memperkuat branding Go Global BNI. Terlebih, katanya, banyak mitra dan investor lokal maupun internasional yang turut menyaksikan olahraga bergengsi ini.
“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan BNI terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya golf. Selain itu, kami tentu semakin proaktif mendorong branding sekaligus pembukaan potensi-potensi bisnis global baru termasuk melalui ajang BNI Indonesian Masters ini,” ujar Okki.
Indonesian Masters telah lama dikenal sebagai ajang yang menarik perhatian kalangan kelas atas, terutama dari segmen korporasi dan komersial—sebuah target pasar yang sangat relevan bagi BNI.
Turnamen ini menawarkan peluang emas bagi BNI untuk menjalin hubungan dengan klien potensial baru, sekaligus memperkuat koneksi dengan nasabah dan pemangku kepentingan yang ada.
Selain itu, BNI juga melihat turnamen ini sebagai platform ideal untuk memperkenalkan produk-produk wholesale kepada nasabah korporat, yang mayoritas merupakan pecinta golf.
“Kami memandang turnamen ini sebagai kesempatan strategis untuk terhubung dengan segmen prioritas melalui BNI Emerald,” lanjut Okki.
Presiden Direktur Royale Jakarta Golf Club, Hendro Sutandi, menambahkan bahwa sejak debutnya pada 2011, Royale Jakarta Golf Club selalu menjadi tuan rumah yang andal untuk Indonesian Masters.
"BNI Indonesian Masters adalah momen yang sangat dinantikan oleh semua orang di Royale Jakarta, baik anggota klub maupun staf," ujarnya.
Tahun ini, terdapat sepuluh turnamen International Series dalam kalender Asian Tour, dengan empat di antaranya telah digelar di Oman, Makau, Maroko, dan Inggris. Menjelang BNI Indonesian Masters di akhir Oktober, dua turnamen lain akan diselenggarakan di Thailand. Oleh karena itu, BNI Indonesian Masters akan menjadi puncak dari tiga International Series yang berlangsung pada bulan Oktober.
Commissioner dan CEO Asian Tour, Cho Minn Thant, mengakui konsistensi dan popularitas BNI Indonesian Masters selama lebih dari satu dekade.
"Kami berterima kasih kepada BNI, International Series, dan Royale Jakarta Golf Club atas komitmen kuat mereka dalam membuat event ini menjadi sukses besar, yang memastikan acara ini memainkan peran penting dalam membantu memberikan kontribusi pada akhir yang menarik di musim ini," ujarnya.
Dengan skala internasional dan total hadiah sangat besar, BNI Indonesian Masters 2024 menjadi lebih dari sekadar kompetisi olahraga. Turnamen ini adalah strategi branding yang solid bagi BNI, memperkuat posisinya sebagai pemain global sekaligus membuka peluang bisnis baru di pasar internasional. (*)