Marketing

Ini Jurusnya Salvo Bertengger di Top 10 Creative Agencies Versi MMA

Proses pemilihan dengan pengumpulan data finalis dan pemenang dari program Smarties Awards tahun sebelumnya, mencakup berbagai kampanye pemasaran inovatif dan efektif. (Foto: Istimewa)

Salvo, perusahaan agensi periklanan, tercatat di daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut menilai Salvo sebagai agensi yang inovatif, kreatif, dan sarat gagasan dalam membuat kampanye pemasaran.

MMA Global Indonesia menggunakan proses seleksi yang cermat dan berbasis data untuk menentukan Top 10 Creative Agencies. Proses ini dimulai dengan pengumpulan data finalis dan pemenang dari program Smarties Awards tahun sebelumnya, yang mencakup berbagai kampanye pemasaran inovatif dan efektif.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer Salvo, mengatakan prestasi Salvo ini tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan untuk makin berinovasi dan memberikan solusi kreatif yang berdampak, serta terus mendobrak batasan dalam industri.

“Kepercayaan ini akan kami manfaatkan untuk memperkuat posisi Salvo di industri agensi kreatif, menarik klien baru, dan memperluas layanan,” kata pria yang akrab disapa Aan di lingkungan kerjanya tersebut sebagaimana dikutip Kamis, (19/9 /2024).

Salah satu langkah strategis yang dilakukan Salvo adalah membuka layanan baru, seperti E-Commerce Enabler untuk membantu brand mempersiapkan hingga pelaksanaan live commerce. “Pencapaian ini juga akan menjadi batu loncatan untuk meraih pencapaian yang lebih besar di masa depan,” tambah Aan.

Perjalanan Salvo sebagai agensi kreatif lokal dan independen ini diawaki para para pakar dalam merancang layanan pemasaran 360’ yang sukses dan terintegrasi, membantu merek-merek mencapai hasil yang menggembirakan.

“Tim kami juga konsisten memberikan creative solutions yang mendorong kesuksesan. Dengan menggabungkan kreativitas, pemikiran, strategis, dan wawasan pasar, Salvo menciptakan campaign yang beresonansi dengan audiens dan mencapai hasil yang menakjubkan,” ungkap Aan.

Konsistensi Salvo dalam memberi creative solutions kepada klien menjadi suatu keniscayaan dalam menghadapi kompetisi di industri agensi kreatif di Indonesia yang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Banyak muncul talenta-talenta muda dengan berbagai inovasi dan ide-ide segar yang agresif berkompetisi untuk menarik perhatian pasar periklanan yang sangat dinamis dan kompleks seiring dengan kemajuan teknologi dan meluasnya ruang digital.

Salvo mengusung semangat dan visi Happiness menawarkan layanan 360’ marketing solution guna menghasilkan dampak signifikan kepada konsumen. Layanan ini bermakna memberi solusi yang lengkap dan menyeluruh kepada klien apapun kebutuhan klien guna meningkatkan performa brand. Semangat yang dibangun oleh agensi marketing yang berdiri sejak 2016 ini terbukti mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat industri periklanan.

Aan menegaskan, tantangan yang dihadapi oleh brand dan marketers adalah bahan bakar semangat bagi agensi yang dibangunnya untuk bisa survive dan berekspansi terus hingga kini. “Dengan cara memberikan layanan yang lengkap dan beradaptasi dengan tren yang ada. Misal beberapa tahun lalu, saat terjadi pandemi Covid-19, kami membuka jasa untuk Live Streaming, dan kini ketika semua orang berjualan secara online kami siap juga menjadi Live Commerce Enabler untuk brand yang membutuhkannya,” tutur Aan.

Menerapkan prinsip agile dan adaptable, Salvo kini berhasil me-retain beberapa brand terkenal hingga tahun ke-3 dan lebih, antara lain Lazada, Sasa, Bank Permata, XL, dan Gudang Garam. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang lebih besar brand-brand tersebut.

“Dan kini, bertambah klien baru, seperti Allianz, Kratingdaeng, Redbull yang baru bekerja sama di tahun 2024 ini,” tambahnya.

Dengan eksistensi Salvo hingga kini telah melayani berbagai klien, termasuk industri tembakau, banking, start-up, elektronik, Fast Moving Consumer Goods, dan lainnya. Salvo berharap industri kreatif Indonesia terus berkembang dengan berinovasi sehingga dapat memberikan dampak signifikan terhadap ekonomi nasional dan mengangkat reputasi Indonesia di kancah internasional. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved