Strategy

TRIS Perkuat Pasar Ekspor di Semester II

Foto : Istimewa.

PT Trisula International Tbk (TRIS) memacu kinerja finansial untuk mencapai target pertumbuhan kinerja dua digit di semester kedua tahun ini. Perseroan mengoptimalkan reputasi dan keberadaannya di pasar global. Sebagai emiten yang berakar kuat di pasar internasional, TRIS memperoleh sebagian besar pendapatannya dari ekspor. Perseroan memproyeksikan pasar pakaian global yang diperkirakan meningkat dan fokus strategis TRIS untuk memperluas pasar ekspornya. TRIS menargetkan penjualan di tahun ini tumbuh sebesar 10% dan laba bersih sebesar 30%.

TRIS dikenal pasar internasional dengan kualitas dan perhatian yang cermat terhadap detail. Dengan cakupan pasar ekspor sebesar 60%, produk manufaktur dan seragam buatan TRIS membuat terobosan signifikan ke negara-negara besar. Australia menjadi kontributor terbesar untuk pendapatan ekspor TRIS, diikuti oleh Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Penjualan Australia telah menunjukkan pertumbuhan sebesar 8,7% dari tahun ke tahun pada semester pertama tahun 2024. Berbagai brand premium dunia telah mengakui kualitas yang dihasilkan oleh TRIS dan telah menjadi konsumen setia selama bertahun-tahun. Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, menyampaikan perseroan lebih dari 5 dekade berpengalaman di industri tekstil dan garmen. Komitmen TRIS terhadap kualitas dan pelayanan yang terbaik selalu menjadi kunci utama dalam menjaga hubungan yang kuat dengan para pelanggan di luar negeri. "Kami yakin TRIS berada dalam posisi yang aman untuk melangkah di industri tekstil dan fashion global dan mengejar peluang pertumbuhan baru yang berkelanjutan.” jelas Widjaya pada keterangan tertulis yang diterima swa.co.id di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Komitmen ini direalisasikan manajemen TRIS dalam mengelola pesanan yang fleksibel dan customized, sehingga mampu memenuhi kebutuhan spesifik para pelanggannya. Segmen manufaktur yang terintegrasi tetap menjadi landasan pertumbuhan TRIS, dengan kontribusi yang signifikan dari segmen distribusi, seragam, dan ritel. Kemampuan TRIS mengelola proses produksi secara efisien melalui teknologi tinggi dan pengalaman yang luas menjadi faktor kunci dalam kinerjanya yang stabil. TRIS pada semester I/2024 membukukan penjualan sebesar Rp696,6 miliar, sementara laba bersih tercatat stabil di level Rp43 miliar. Harga saham TRIS pada pukul 10.44 di sesi 1 perdagangan hari ini terpantau menguat sebesar 1,66% atau menjadi Rp184 dari perdagangan kemarin. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved