Trends

Global Sources Indonesia Pertemukan Ribuan Pebisnis Lokal dan Internasional

Global Source Indonesia 2024 tumbuh 70% dari tahun lalu dengan penambahan kategori lifestyle yang berfokus pada produk Gifts & Premiums, Home & Kitchen, dan Sports & Outdoor (Foto: ACE)

Global Sources Indonesia 2024 digelar di Jakarta Convention Center Senayan, pada pada 19-21 September 2024. Pameran dan forum diskusi ini diapresiasi oleh ribuan pengusaha lokal dan internasional yang terdiri dari importir, distributor, retailer, importir, pemilik brand OEM/ODM dan corporate buyer yang bergerak di produk elektronik dan lifestyle.

Perhelatan ini merupakan pameran dagang produk elektronik dan lifestyle yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Tujuannya, memberikan peluang unik bagi bisnis dalam memamerkan produk dan layanan, membangun sinergi mitra dan pelanggan potensial, serta tetap mengikuti tren dan inovasi terbaru dalam industri.

Global Sources pun memiliki aplikasi Global Sources Online dan Global Sources Buyer dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang dapat membantu terbangunnya komunitas untuk pertumbuhan industri.

Toerangga Putra, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events (ACE), selaku penyelenggara event, menjelaskan, Global Sources Indonesia merupakan platform yang ideal untuk mempertemukan pemilik bisnis, distributor, importir, dan retailer dengan produsen, supplier, dan mitra bisnis dari negara lain termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong untuk menjalin kerja sama strategis yang dapat mendorong ekspanis bisnis dan meningkatkan daya saing global.

Sementara, Wendy Lai, Vice President Global Sources Exhibition dalam sambutannya menyampaikan, ajang Global Source tahun 2024 tumbuh 70% dari tahun lalu dengan penambahan kategori lifestyle yang berfokus pada produk Gifts & Premiums, Home & Kitchen, dan Sports & Outdoor. Dilengkapi dengan rangkaian konferensi dengan berbagai topik menarik, dan penghargaan Global Sources Indonesia Excellence Award untuk supplier dan buyer terpilih yang mengikuti acara ini.

“Global Sources Indonesia diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Pameran ini memberikan peluang unik bagi bisnis untuk memamerkan produk dan layanan, membangun hubungan dengan mitra dan pelanggan potensial, serta tetap mengikuti tren dan inovasi terbaru dalam industri”, tambah Wendy.

Forum Global Sources Indonesia 2024 menjadi wadah bagi para pengusaha lokal untuk berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di produk elektronik dan lifestylegloba. "Kami berharap setiap pengunjung bisa lebih mengoptimalkan potensi yang ada pada event ini,” jelas Toerangga.

Global Sources Indonesia merupakan pameran bisnis yang menampilkan lebih dari 80.000 sampel produk-produk elektronik dan lifestyle dari Tiongkok, Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan dengan teknologi dan inovasi terkini ke pasar Indonesia, serta menampilkan lebih dari 600 supplier dan manufaktur lokal serta internasional yang telah terverifikasi.

Acara ini diharapkan menjadi platform komprehensif dengan beragamnya produk yang ditampilkan, memberikan peluang yang lebih luas bagi peserta dan pengunjung untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berbagi pengetahuan baik lokal maupun internasional.

Selama lebih dari 30 tahun, Adhouse Clarion Event mengkhususkan diri dalam menjalin konektivitas dan memberikan wawasan berharga di berbagai sektor industri. "Kami berkomitmen untuk memfasilitasi hubungan yang bermakna antara pembeli dan penjual, mendorong pertumbuhan bisnis, dan meningkatkan kolaborasi," kata Toerangga. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved