Strategy

Brand Terbaru The Foodhall, Bidik Konsumen Segmen Premium

Direktur The Foodhall, Lenny Tjandra. (Foto : Syifa Nur Layla/SWA).

The Foodhall Indonesia kembali membuka gerai terbarunya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Jumat (20/9/2024). Konsep yang diusung oleh supermarket premium tersebut adalah One Stop Shopping yang berarti pengunjung bisa duduk di area dalam sehingga tak hanya membeli produk lalu pulang. Area duduk pun ada sejumlah tenant dengan berbagai dapur masak yang memperlihatkan proses memasak makanan cepat saji. Dapur tersebut menjadi ciri khas dari brand The Foodhall Gourment.

Berbagai pelayanan baru tersedia. Seperti memberikan pengalaman berbelanja yang unik lantaran desain interior bergaya modern di supermarket kelas premium tersebut, proses pembayaran yang cepat disertai meja layanan pelanggan yang banyak, tersedia area duduk bersantai, bahkan area buah segar dan premium nan luas.

Direktur The Foodhall, Lenny Tjandra, mengatakan The Foodhall Gourment membidik target konsumen kelas menengah ke atas. Sebab, menyesuaikan gerai baru tersebut dengan Plaza Indonesia yang memang konsumennya kelas menengah atas. “Untuk The Foodhall Gourmet itu terutama pasti konsepnya adalah premium. Barangnya misalnya kita ada jual anggur seharga 3 juta, dan ada saja yang membeli anggur itu,” ujarnya seperti ditulis swa.co.id di Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Dalam mencapai pertumbuhan bisnis, The Foodhall Indonesia terdiri dari tiga brand: The Foodhall, The Foodhal Gourment dan Daily Supermarket. Lenny menuturkan bila brand The Foodhall fokus ke gaya hidup, jangkauan luas, kualitas dan layanan. Sedangkan Daily Supermarket memprioritaskan cepat, segar, mudah dan nyaman. Sementara The Foodhal Gourment yang baru pertama diluncurkan, benar-benar premium dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga yang sibuk.

Agar bisa menarik para konsumen untuk berbelanja, The Foodhall memberikan banjir diskon lantaran harga akan bersaing dengan peritel lainnya. Biasanya saban akhir pekan, selalu ada diskon spesial yang hadir. Sementara saat ini untuk The Foodhall Gourment sedang banyak diskon: Buy One Get One hingga seminggu kedepan dari hari pertama peluncurannya di Plaza Indonesia.

Saat ini, pangsa pasar The Foodhall memiliki total gerai mencapai 37 yang tersebar di kawasan Jabodetabek. Lenny menargetkan pada 2025 nanti, akan ada 6 gerai baru yang beroperasi. “(Khusus The Foodhall Gourment) Kami ada di sejumlah mall. Banyak tawaran juga untuk membuka gerai di Grand Wisata, Menara Jakarta dan lainnya. Kami sedang negoisasi,” pungkasnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved