Transjakarta Menyabet Penghargaan Angkutan Umum Favorit dan Ramah Disabilitas
PT Transjakarta menyabet lima penghargaan pada ajang Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Awards 2024 di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta pada Kamis (19/9/2024). Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani mengungkapkan Transjakarta bisa melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per hari.“Kami tentu sangat bangga bisa menjadi moda transportasi yang dipilih masyarakat. Seluruh capaian yang Transjakarta raih, merupakan hasil dari komitmen dan inovasi yang kami lakukan dalam melayani pelanggan, terutama pelanggan disabilitas,” ujarnya dalam siaran pers, dikutip Senin (23/9/2024).
Peraihan prestasi dari penghargaan tersebut membuktikan bila Transjakarta terus konsisten menjadi moda transportasi publik yang ramah bagi semua orang. Sebab Transjakarta mempunyai misi keberlanjutan yakni pilar bestari yang inklusif.
Adapun kelima penghargaan itu yakni Penghargaan Angkutan Umum Favorit Pilihan Masyarakat, penghargaan platinum kategori Fasilitas Integrasi Moda Teramah Disabilitas, Operator dengan pengguna disabilitas terbanyak, Operator terkreatif dalam pelayanan disabilitas, dan Operator dengan kelembagaan terakomodatif dalam pelayanan disabilitas.
Dalam hal inovasi, Transjakarta mengoperasikan 26 unit Transjakarta Cares khusus pelanggan disabilitas. Kendaraan tersebut menyediakan lingkungan yang ramah dan penyediaan informasi yang juga ramah. (*)