Trends

Perluas Jangkauan Pasar, GoFood Gandeng Maliq & D’Essentials: Ketika Musik dan Kuliner Berpadu

Perluas Jangkauan Pasar, GoFood Gandeng Maliq & D’Essentials: Ketika Musik dan Kuliner Berpadu
Suasana peresmian kolaborasi GoFood dengan musisi Maliq D'Essentials di Jakarta pada Selasa 24/9/2024. Foto Nadia K. Putri/SWA

Lini usaha kuliner grup Goto, GoFood, mengumumkan kolaborasinya dengan musisi tanah air papan atas, Maliq & D’Essentials.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kuliner di GoFood. Adapun inisiatif yang dilakukan mencakup remake lagu hits Maliq & D’Essentials, berjudul Aduh, kurasi menu favorit versi Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood, hingga kolaborasi konten di media sosial.

Head of Marketing Food and Ads Gojek, Ignatius Satrio menjelaskan jumlah partisipasi usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) kuliner terbuka luas.

“Semakin banyak yang berpartisipasi, dampaknya juga semakin baik untuk merchant dan ekosistem Gojek,” kata Satrio di Perpustakaan Taman Literasi, Jakarta pada Selasa (24/9/2024).

Rio menambahkan, partisipan UMKM kuliner tidak dibatasi oleh syarat khusus. “Karena acara ini adalah acara online, kami mengajak sebanyak-banyaknya merchant kami yang ada di platform GoFood untuk berpartisipasi,” tambahnya.

Sementara itu, latar belakang kampanye dan kolaborasi #GoFoodSurgaMakanan ini bermula dari sebuah riset berjudul “The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds”. Riset tersebut menunjukkan hubungan musik dengan preferensi makan seseorang.

Terdapat empat kategori musik yang mendeskripsikan pilihan kuliner dan cita rasa makanan seseorang, yaitu musik rock untuk cita rasa asin, klasik dan hip hop bercita rasa manis, dan jazz untuk cita rasa kuliner yang dinikmati dengan emosional tinggi.

Perwakilan vokalis Maliq & D’Essentials, Indah Wisnuwardhana menjelaskan proses kreatif anggota musisi dengan makanan. Menurutnya, platform GoFood dapat menunjang produktivitas tim.

“... inspirasi datangnya bisa di hari itu. Kami berusaha mengerjakan album, enak-enakin suasana, paling enak kalau makanan enak. Kamu bisa pesan apa saja, tidak perlu bingung, selalu ada GoFood,” tutup Indah.

Pastinya, kolaborasi GoFood dengan Maliq & D’Essentials tidak hanya memperkuat brand GoFood di industri kuliner, tetapi juga membuka peluang untuk memperluas jangkauan pasar ke komunitas pecinta musik. Sinergi lintas industri ini merupakan bagian dari strategi diversifikasi GoFood untuk terus tumbuh di pasar yang kompetitif. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved