Luncurkan #TrueBlue-Sky, Bluebird Ajak Konsumen Bermobilitas Secara Ramah Lingkungan
Di tengah beragamnya pilihan transportasi, masyarakat tetap membutuhkan layanan yang aman dan terstandarisasi. Bluebird, sebagai perusahaan transportasi terkemuka, secara konsisten menjaga kualitas layanannya melalui Standar Nyaman Indonesia (SNI).
Komitmen Bluebird mencakup penyediaan armada yang terstandarisasi, pengemudi profesional, serta layanan terintegrasi. Hal ini diperkuat dengan hadirnya kampanye mobilitas berkelanjutan #TrueBlue-Sky, yang sejalan dengan peran Bluebird sebagai pionir penyedia mobilitas ramah lingkungan.
“Kami dapat menjamin layanan SNI karena memiliki standar operasional yang terus dijaga. Perusahaan memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima. Bagi kami, setiap kilometer perjalanan itu berarti,” kata Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Rabu (26/9/2024).
Perusahaan menyadari bahwa konsumen saat ini menginginkan lebih dari sekadar layanan yang aman dan nyaman. Mereka mencari pengalaman yang berkontribusi pada keberlanjutan, serta berdampak positif bagi lingkungan dan sosial.
Saat ini, Bluebird telah memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Perusahaan memahami bahwa mobilitas berkelanjutan bukan hanya soal armada, melainkan juga ekosistem yang mendukungnya, mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih.
“Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan, yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” ungkap Andre. Perusahaan menggandeng mitra strategis dan pelanggan dalam menciptakan ekosistem mobilitas berkelanjutan sebagai upaya kolektif.
Salah satu mitra yang terlibat adalah BenihBaik.com. Andy F. Noya, Founder dan CEO BenihBaik.com, menyatakan apresiasinya terhadap Bluebird yang telah berkolaborasi melalui program Sustainability Movement.
“Kemitraan ini adalah bukti nyata bahwa perubahan besar bisa dimulai dari langkah kecil yang dilakukan bersama guna membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.
Bluebird juga terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Selain kemudahan dalam memesan armada, pelanggan kini dapat melihat kontribusi mereka dalam mengurangi emisi karbon secara langsung.
Hingga saat ini, perusahaan telah berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Fitur ini menambah nilai dari setiap perjalanan, sekaligus menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.
Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar, menegaskan bahwa kampanye ini lebih dari sekadar upaya pemasaran. TrueBlue-Sky merupakan manifestasi dari komitmen perusahaan untuk terus memimpin mobilitas yang nyaman dan berdampak, dengan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi.
“Setiap keputusan yang diambil perusahaan, mulai dari pemilihan armada hingga pengembangan fitur di aplikasi MyBluebird, selalu didasarkan pada kebutuhan konsumen yang terus berkembang dan keinginan untuk menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih baik,” pungkasnya. (*)