Marketing

Penjualan Dailymeal Lampaui Target, Buyung Poetra (HOKI) Pacu Penjualan Beras Bebas Gula

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI).

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) mengincar peluang pasar yang tercipta dari kebutuhan beras sehat bagi masyarakat yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini dilakukan perseroan guna berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat Indonesia.

HOKI memproduksi Dailymeal sebagai produk beras sehat alternatif berbahan baku lokal. Produk perseroan ini merespons kebutuhan masyarakat terhadap beras sehat alternatif tersebut. Direktur HOKI, Budiman Susilo, menjelaskan perseroan berkomitmen dalam meningkatkan hidup sehat masyarakat Indonesia. "Dailymeal sebagai pilihan makanan sehat yang tidak hanya bermanfaat bagi penderita diabetes, tetapi juga bagi masyarakat yang ingin beralih ke gaya hidup sehat," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, jumlah pengidap diabetes di Indonesia saat ini telah mencapai 19,5 juta jiwa. Jumlah tersebut diprediksi akan melonjak mencapai 28,5 juta penduduk pada 2045. Atlas International Diabetes Federation (IDF) edisi ke-10 juga menyebutkan perkiraan populasi diabetes dewasa di Indonesia yang berusia antara 20-79 tahun mencapai sebanyak 19,4 juta orang dengan prediksi prevalensi diabetes mencapai 10,6%. Dengan kata lain, berarti 1 dari 9 orang pada kelompok usia 20-79 tahun menderita diabetes.

Dailymeal terbuat dari beras jagung, beras singkong, dan beras merah cocok untuk memenuhi kebutuhan asupan para penderita diabetes tersebut karena memiliki indeks glikemik (indikator yang memengaruhi kenaikan gula darah) yang rendah, serat yang tinggi, serta bebas gula. Produk yang dijual melalui anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) ini, bisa menjadi alternatif asupan yang baik untuk enderita diabetes dan program diet.

Hingga semester pertama tahun ini, penjualan Dailymeal meningkat 145% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut sudah jauh melampaui target lantaran HOKI menargetkan penjualan produk ini tumbuh 10%. Sedangkan secara keseluruhan, HOKI mencatat penjualan meningkat sebesar 6%, menjadi Rp744,4 miliar di semester I/2024.

"Sejalan dengan keinginan masyarakat untuk mengonsumsi asupan makanan sehat, produk-produk Dailymeal telah mendapatkan sambutan pasar yang sangat positif. Kami yakin bahwa transformasi bisnis HOKI ke sektor fast moving consumer goods (FMCG) melalui HDN telah berada di jalur yang benar. Oleh karenanya, kami berharap percepatan pertumbuhan kinerja Perseroan akan terus berlanjut," ujarnya. Harga saham HOKI pada penutupan perdagangan hari ini naik 1,69%, menjadi Rp120 dari perdagangan sebelumnya. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved