MGID Bantu Monetisasi Pengiklan dengan Solusi Baru
Platform periklanan global MGID mengumumkan peluncuran MGID+, sebagai solusi all-in one bagi penerbit premium yang mencari solusi di luar monetisasi di saat web terbuka mengalami perubahan pesat.
MGID+ menghadirkan alat monetisasi, akuisisi pemirsa, dan keterlibatan pemirsa dalam satu suite yang dilengkapi dengan data real-time yang mencakup kinerja iklan, situs web, dan konten.
Melalui diskusi dengan ratusan penerbit, MGID mengidentifikasi bahwa penciptaan sumber pendapatan berkelanjutan merupakan tantangan utama yang dihadapi penerbit saat ini. Selain itu, ditemukan bahwa penerbit semakin terpengaruh oleh persaingan ketat dengan platform sosial, kepatuhan terhadap regulasi privasi data, dan pembaruan teknologi yang kompleks.
MGID+ dikembangkan untuk mengatasi tantangan ini dengan memanfaatkan berbagai alat kuat yang memberdayakan penerbit untuk mempertahankan pendapatan, mengakuisisi pemirsa, dan melibatkan pembaca.
Mempertahankan pendapatan iklan yang berkelanjutan bisa menjadi tantangan bagi semua penerbit. Berdasarkan hal ini, MGID telah mengintegrasikan sumber permintaan baru ke dalam tumpukannya, memperluas lebih dari sekadar iklan native untuk mencakup permintaan Google, tampilan terprogram, dan video. Alat 'Campaign Studio' menangani tantangan ini dengan memfasilitasi peluncuran kampanye native langsung dari pembeli tanpa vendor pihak ketiga, memberi penerbit kontrol penuh atas iklan mereka.
Terakhir, 'Contextual Intelligence' yang sejalan dengan pemirsa dan didefinisikan oleh penjual (Seller-Defined Audience) menyediakan penargetan tanpa cookie yang efektif tanpa mengorbankan eksklusivitas data pemirsa dan kekayaan intelektual.
Penerbit dapat menemukan pembaca baru yang terlibat melalui sindikasi konten dan pertukaran pemirsa eksternal sambil meminimalkan ketergantungan pada platform pencarian dan sosial. Integrasi platform promosi konten MGID membantu penerbit dalam meluncurkan kampanye miliknya sendiri, sementara rekomendasi Core Web Vital dan SEO memastikan aspek teknis halaman web penerbit dioptimalkan untuk meningkatkan lalu lintas.
Pemirsa juga dapat didorong untuk tetap berada di situs melalui rekomendasi konten yang dipersonalisasi, sementara 'Audience Hub' mendorong pengguna kembali ke situs web dengan notifikasi push yang juga dipersonalisasi. 'Analytics Hub' memberikan penerbit gambaran lengkap tentang operasi back-end, di mana mereka dapat melacak dan menganalisis kinerja konten untuk pengambilan keputusan berbasis data.
"Kami telah bekerja sama dengan ratusan penerbit untuk mengembangkan solusi unik ini dan bangga atas ketepatan dalam mengatasi masalah inti yang dihadapi oleh mitra penerbit digital kami. Kami yakin MGID+ juga akan berdampak positif pada pengiklan dan brand,” kata Sergii Denysenko, CEO MGID. (*)