Sarinah Menyemarakkan MotoGP 2024, Memberangkatkan 20 UMKM ke Mandalika
PT Sarinah (Persero) memeriahkan MotoGP 2024 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Semangat misi Sarinah selalu tertuju pada pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pengelolaan sistem ritel. Oleh karenanya, Sarinah memberangkatkan 10-20 UMKM ke MotoGP 2024 sehingga mereka bisa menjual produknya.
Director of Retail and Business Development Sarinah, Selfie Dewiyanti, menuturkan produk UMKM disesuaikan dengan event-event seperti MotoGP 2024. Oleh karenanya, produk yang akan ditawarkan berupa souvenir, official merchant, seragam tim pembalap komersil dan sejumlah tenda bazar berdiri di sejumlah sudut Sirkuit Mandalika.
Selfie merincikan nilai transaksi UMKM bisa meraih transaksi mencapai Rp100 juta per event. Tatkala ditanya perihal potensi transaksi UMKM tersebut pada ajang MotoGP 2024, Selfie total transaksi bisa dihitung setelah pelaksanaan ajang balapan roda dua ini.
Untuk memastikan kelancaran bisnis UMKM, Sarinah bekerjasama dengan berbagai member holding Injourney lainnya. “Jadi kalau ada event di Mandalika, semua media sosial dan platform semua member holding InJourney turut membantu menampilkan dan mempromosikan UMKM binaan Sarinah,” tutur Selfie di Jakarta, Jumat (27/9/2024).
Sarinah mengembangkan proyeks strategis, salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Proyek tersebut sudah dirancang semenjak 2018 dan rampung pada 2022. (*)