Inacraft Bidik Transaksi Ritel Rp100 Miliar
Bagi pecinta produk craft dan mode pakaian, The Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) kembali hadir pada tahun ketiga di Jakarta Covention Center (JCC), Jakarta, pada 2-6 Oktober 2024. Ajang pameran kerajinan terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara itu, diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi).
Ketua Umum BPP Asephi, Muchsin Ridjan, mengatakan Inacraft Vol.3 terdiri dari 897 tenant yang tersebar di seluruh area Balai Sidang JCC. Para peserta berasal dari anggota ASEPHI ada 784, peserta dinas 80, Kementerian/BUMN 27 dan peserta luar negeri sebanyak 6. "Kami menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi ritel senilai Rp100 miliar dan kontrak dagang US$1,2 juta," ucapnya di Jakarta, Selasa (1/10/2024).
Inacraft edisi tahun ini membawa semangat generasi muda sebagai penerus industri kerajinan dan seni budaya. Asephi berkomitmen mewadahi anak-anak muda untuk terus mendapat kesempatan yang luas dalam meraih peluang pasar. Guna mendorong produk lokal, Inacraft ini berkampanye Beli Lokal untuk memajukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menangah (UMKM). Inacraft bekerjasama dengan Tokopedia, ShopTokopedia, dan pemerintah. (*)