Biznet Tebar Jaringan Fiber Optik 100 Ribu Kilometer Sepanjang Dua Dekade
Biznet selama dua dasawarsa terakhir ini menggelar jaringan fiber optik sepanjang 100 ribu kilometer dengan lebih dari tiga juta homepass yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Perusahaan yang merayakan HUT ke-24 pada 1 Oktober 2024 ini menjangkau (coverage area) lebih dari 180 kota.
Biznet juga memahami kebutuhan dan daya beli masyarakat Indonesia, khususnya di second dan third cities, yaitu dengan menghadirkan layanan yang lebih terjangkau kepada masyarakat dengan penurunan harga layanan untuk segmen retail sebesar 30% di beberapa kota/kabupaten di Indonesia.
Tidak hanya itu, Biznet melalui layanan untuk segmen bisnis UKM/startup yaitu Biznet Metronet juga menghadirkan layanan terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar namun dengan harga yang tetap sama.
Adapun setelah sukses mengoperasikan kabel bawah laut pertamanya yang diberi nama Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), menghubungkan jaringan Pulau Jawa dan Sumatra serta Bangka, Biznet juga akan segera melanjutkan pembangunan jaringan kabel fiber optik bawah laut kembali melalui Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2) yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Kalimantan.
Selain fokus pada ekspansi jaringan, Biznet juga tidak lupa untuk tetap meningkatkan kualitas layanan yang dapat menjawab segala kebutuhan digital pelanggan. Sesuai data survei yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2024, dikatakan bahwa sekitar 59,35% tingkat kepuasan masyarakat Indonesia terhadap penyedia layanan Internet tetap atau fixed broadband Internet adalah pada aspek kecepatan dan kestabilan, dan 30,57% pada aspek harga dan promo yang diberikan provider atau penyedia layanan.
Hal ini membuktikan bahwa masyarakat saat ini sudah cukup mengerti akan kebutuhannya, karena itu, Biznet pun terus berupaya memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut dengan menghadirkan layanan yang didukung oleh teknologi terkini yang lebih handal, yang mampu menghadirkan Internet dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar dan membuat layanan Biznet menjadi lebih cepat dan stabil dalam kondisi apapun.
Sebagai strategi untuk meningkatkan brand awareness, Biznet juga secara konsisten sejak tahun 2016 menggelar Biznet Festival sebagai dukungan terhadap ajang kreasi anak muda yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Di tahun 2024, Biznet telah menyelenggarakan festival di 6 kota dengan jumlah pengunjung mencapai 54 ribu orang.
“Acara Biznet Festival yang kami selenggarakan ini juga merupakan salah satu cara untuk kami memperkenalkan layanan Biznet yang kami harapkan dapat mendukung segala aktivitas digital masyarakat di berbagai kota di Indonesia,” kata Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Biznet di Jakarta, Rabu (2/10/2024).
Pada usia 24 tahun ini pun Biznet juga akan menghadirkan inovasi dalam mengakomodasi kebutuhan pelanggan melalui kolaborasi dengan PT AEON Credit Service Indonesia (AEON) untuk meluncurkan Co-Branding Credit Card di kuartal IV-2024 di mana dengan kolaborasi ini, Biznet menjadi ISP (Internet Service Provider) pertama yang menjadi partner co-brand Kartu Kredit di Indonesia. (*)