Filosofi di Balik Desain Botol Mykonos Parfum

Mykonos Parfum tak hanya dikenal karena wewangiannya, tetapi juga desain botolnya yang unik dan elegan.

Menurut Koyal, Operation & Marketing Manager Mykonos, inspirasi desain botol selalu datang dari karakter aroma parfum yang akan diluncurkan. Setiap botol diciptakan dengan tujuan mencerminkan wangi yang diusung, memastikan konsumen dapat merasakan "cerita" di balik wewangian hanya dari tampilan botolnya.

Proses desain hingga produksi botol memerlukan waktu yang cukup panjang. “Desain botol bisa memakan waktu hingga dua minggu, dengan proses custom moulding selama dua bulan dan produksi selama tiga bulan. Jadi, totalnya sekitar enam bulan untuk satu botol siap digunakan,” jelas Koyal (3/10/2024). Meski prosesnya panjang, hasil akhirnya selalu berhasil memukau konsumen.

Salah satu tantangan besar bagi Mykonos adalah menjaga harga tetap terjangkau meski menggunakan desain botol dengan kualitas internasional. Sejak awal, visi dan misi Mykonos adalah menghadirkan parfum berkualitas yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

“Pertanyaan kami mengapa parfum berkualitas harus mahal? Kami ingin semua orang bisa menikmatinya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar,” tambah Koyal.

Desain botol memiliki peran penting dalam menarik minat konsumen. "Sebelum mencium aroma parfum, konsumen akan pertama kali melihat dan memegang botolnya. First impression sangatlah penting. Jika desain botol memberikan kesan positif, maka konsumen cenderung lebih tertarik untuk mencoba parfum tersebut," Koyal menambahkan. Ini terbukti dari banyaknya konsumen yang langsung tertarik setelah melihat desain kemasan Mykonos yang elegan, tapi harga tetap terjangkau.

Mykonos tidak berhenti berinovasi. Brand ini memiliki tim Research & Development yang selalu fokus mengikuti tren pasar, baik di dalam negeri maupun luar negeri. “Kami yakin bahwa brand parfum lokal bisa bersaing dengan parfum internasional, bahkan kami percaya bahwa parfum lokal Indonesia dapat menjadi lebih baik di masa depan,” kata Koyal.

Hal ini mempertegas komitmen Mykonos dalam menciptakan produk yang tidak hanya indah dari segi visual, tetapi juga berkualitas dari segi wewangian. (*)