AsiaCX 2024 Dorong Transformasi Digital Customer Experience
Dalam dunia bisnis yang terus berkembang, kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen menjadi faktor yang tak bisa diabaikan. Untuk itu, Asia Symposium menghadirkan ajang AsiaCX Indonesia Awards 2024 di Jakarta, pada 1 November 2024. Kegiatan ini memberikan rekognisi bagi perusahaan yang berkomitmen dalam menghadirkan layanan yang inovatif kepada konsumen.
Pada agenda tahun ini, berbagai pada narasumber bakal memberikan pandangannya mengenai perkembangan industri dan tren konsumen terkini. Mereka itu diantaranya Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia, Mark Jefferson Go Director of Strategy PT Erajaya Swasembada Tbk. serta Marco Hidalgo, Group Head: Digital Transformation di PT XL Axiata Tbk.
Penghargaan Asia Customer Experience 2024 ini diberikan kepada para peraih penghargaan berdasarkan proses assessment yang ketat. Penghargaan ini tak hanya terkait tingkat kualitas layanan, tetapi juga bagaimana inovasi dan kepemimpinan yang visioner dapat berpengaruh dan mendukung tingkat kepuasan pelanggan ke level berikutnya.
“Kami percaya bahwa perusahaan yang mampu memberikan pengalaman positif bagi pelanggannya akan selalu memiliki tempat khusus di hati konsumen, bahkan di tengah persaingan ketat sekalipun”, ujar Clarissa Jacob selaku Event Manager Asia Symposiums, Rabu (9/10/2024).
Selain itu, penghargaan ini juga memberikan sorotan khusus bagi perusahaan yang mengintegrasikan teknologi dalam proses pelayanannya. Dalam era digital yang semakin berkembang, teknologi telah menjadi kunci penting dalam mempermudah interaksi antara perusahaan dan konsumennya. Penggunaan teknologi yang tepat, seperti otomatisasi layanan konsumen, aplikasi mobile, hingga AI, dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap kepuasan konsumen.
“Perusahaan yang berhasil memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan responsif memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan penghargaan ini. Kami ingin melihat bagaimana teknologi tidak hanya meningkatkan operasional perusahaan, tapi juga membawa manfaat nyata bagi para konsumen,” ujarnya. (*)