Upaya Taiwan Excellence Mendekatkan Diri dengan Konsumen di Indonesia

Sebagai upaya menunjukkan daya saing dan nilai inovatif produk unggulan Taiwan di pasar global, termasuk di Indonesia, perusahaan-perusahaan Taiwan tergabung di pameran Taiwan Excellence. Ajang ini menampilkan 49 produk unggulan dari 20 perusahaan pemenang penghargaan di ajang Taiwan Excellence Happy Run 2024 di Jakarta, pada akhir pekan lalu. Produk-produk tersebut mencakup berbagai industri, mulai dari elektronik konsumen, gaya hidup, olahraga serta rekreasi, hingga kesehatan.
Perusahaan-perusahaan besar seperti Acer, PX, Victor, Horizon, dan SYM turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Kehadiran mereka menarik banyak pelari untuk berkunjung dan semakin memperdalam pemahaman serta ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk buatan Taiwan.
Acara ini juga berkolaborasi dengan PT Bank CTBC Indonesia dan organisasi nirlaba lokal, Lindungi Hutan, dalam mengadakan kegiatan penanaman pohon. Bibit-bibit pohon ini akan ditanam di wilayah Jawa Barat sebagai bagian dari upaya konservasi ekologi. Taiwan Excellence menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, yang sejalan dengan kebijakan green sustainability.
Selain itu, beberapa brand besar Taiwan yang sudah lama beroperasi di pasar Indonesia juga memeriahkan acara ini, seperti Eva Air, China Airlines, Starlux Airlines, dan PT Bank CTBC Indonesia. Tidak hanya memberikan dukungan penuh, brand-brand ini juga menyediakan berbagai area interaktif yang menarik bagi para pelari, termasuk stan makanan Taiwan dan area pameran produk.
Baca Juga
Di acara yang sama, General Manager China Airlines Indonesia Branch, Tao-Ming Sung, mengungkapkan alasan kuat di balik partisipasi China Airlines di Taiwan Excellence Happy Run 2024. "China Airlines selalu tertarik untuk bergabung dengan aktivitas yang melibatkan banyak warga lokal. Ini merupakan kedelapan kalinya kami berpartisipasi, karena kami ingin mendekatkan diri kepada warga lokal melalui event seperti ini yang diselenggarakan oleh Taiwan Excellence," jelas Tao-Ming Sung dalam keterangan resminya yang dikutip di Jakarta, Rabu (16/10/2024).
Tao-Ming Sung menambahkan bahwa partisipasi China Airlines dalam acara ini membantu memperkenalkan layanan penerbangan mereka dari Jakarta ke Taipei kepada masyarakat Indonesia. "Melalui acara ini, kami memperkenalkan layanan-layanan kami guna menunjang kebutuhan transportasi udara menuju Taiwan," katanya.
Selain itu, China Airlines menawarkan pengalaman khusus kepada para peserta Taiwan Excellence Happy Run tahun ini yang menyediakan berbagai permainan menarik di booth mereka, hadiah eksklusif, serta kesempatan berfoto di photo booth. Acara ini menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mempromosikan tren olahraga dan kesehatan, tetapi juga membawa inovasi teknologi dan konsep ramah lingkungan Taiwan ke pasar Indonesia, memperkuat hubungan perdagangan dan budaya antara kedua negara.
Para peserta kegiatan itu berkontribusi dalam kegiatan sosial dan amal, serta menikmati daya tarik produk Taiwan. Penyelenggara Taiwan Excellence akan terus berkolaborasi dengan Indonesia untuk memberikan kontribusi dalam inovasi dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat lokal. (*)