Taco Riding The Wave di JFW 2025, Memperkenalkan Produk Terbaru
Taco, perusahaan penyedia solusi interior di Indonesia, bersama Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, saling bersinergi di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, pada 21-27 Oktober 2024. Sinergi ini memperkuat ekosistem desain visual pada ajang yang bertemakan Future Fusion: Tradition Meets Innovation. Taco menjadikan momen ini untuk meluncurkan produk terbarunya Fideco by Taco tipe 2D Wall Panel Metal Series, yang menonjolkan kesan futuristik dan modern.
Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp. Communication Taco menyampaikan Taco menjadi satu-satunya produk solusi interior yang konsisten mendukung pagelaran JFW selama tiga tahun berturut-turut. “Kehadiran kami sebagai solusi interior di pagelaran mode menjadi bukti komitmen atas kontribusi bagi industri kreatif di Indonesia terhadap pagelaran kreatif yang membutuhkan ketegasan visual dari sisi interior,” tambah Anastasia di Jakarta, Senin (21/10/2024).
Dia menambahkan bahwa JFW 2025 dijadikan momen bagi Taco untuk memperkenalkan produk Fideco 2D Wall Panel, Metal Series, yang tidak lepas dari kebutuhan para desainer interior atas tren yang ada. Produk ini dihadirkan untuk melengkapi lini produk Taco yang menawarkan produk wall covering yang siap pasang, dirancang dengan memiliki dua tipe yaitu, tipe Metal Brush yang memiliki tiga motif warna, yakni satin silver, satin champagne, serta satin grey. Sedangkan tipe Mirror sendiri juga memiliki 3 motif warna pilihan, brilliant gold, brilliant silver, dan brilliant platinum. Produk ini menawarkan fungsi dan tampilan yang menyerupai material asli.
Khusus pada momen JFW, Taco menampilkan produk Fideco 2D Wall Panel, tipe Metal Brush dengan motif warna satin champagne yang menghadirkan motif dengan aksen goresan metalik sehingga mampu menciptakan suasana modern dan terkesan mewah. Selain itu, produk ini menawarkan perawatan yang sangat mudah dan praktis. Produk ini kerap diaplikasikan pada bangunan komersial seperti coffee shop, hotel, kantor, bahkan acara-acara yang membutuhkan ketegasan konsep futuristik dan berani.
Selain produk ini, Taco juga menampilkan produk andalan lainnya seperti HPL, Sheet motif Solid dan Flooring. Melalui produk-produk tersebut, Taco juga ingin mewujudkan ambisinya untuk menjadi standar dalam industri interior, sekaligus meningkatkan kesadaran konsumen akan inovasi pelapis untuk interior.
Lebih jauh, pada JFW kali ini, HDII memvisualisasikan tema JFW 2025 dengan memadukan elemen tradisional dan inovasi modern dimana HDII merancang keseluruhan interior pagelaran yang akan menonjolkan tema futuristik dan konsep yang lebih berani di beberapa titik lokasi. Adapun HDII kembali memilih Taco sebagai mitra solusi interior untuk memaksimalkan konsep sekaligus mempertegas suasana sepanjang acara berlangsung.
Ranu Scarvia RF, M.Sn, Ketua HDII DKI Jakarta mengatakan bahwa pemilihan tersebut tak hanya didasari oleh aspek estetika saja, namun pilihan solusi interior juga ditentukan dari kualitas, perawatan, kemudahan dalam pemasangan serta fungsionalitas dimana aspek-aspek tersebut dikuasai oleh Taco.
Rica Ishak selaku perwakilan HDII DKI Jakarta dan Principal Studio Satu, menambahkan, produk-produk Taco bisa menjawab kebutuhan desain interior atas rancangan kali ini, mulai dari material runaway yang harus memberi kesan clean namun tetap berani, serta area FOH & Wall yang menjadi pusat perhatian pengunjung. “Kali ini berkat material produk inovasi terbaru Fideco 2D Wall Panel, Metal Series, diaplikasikan untuk menambah daya tarik visual di titik ini, dan material produk Taco lainnya diaplikasikan di titik-titik seperti VIP Lounge, Foyer, hingga Dewi Luxe Market yang harus mewakili tema secara keseluruhan,” ungkap Rica.
Tak hanya pelaku interior, fashion designer sebagai pelaku utama pada JFW mengakui bahwa interior juga memiliki peran yang krusial untuk membantu desainer menonjolkan karya-karyanya. Anandika Surasetja, Creative Director JFW 2025 & Moral Fashion Designer, mengatakan karya-karya itu disorot melalui gambar, sehingga desain interior memegang peran penting untuk menunjang branding dan visual dari karya kami yang secara khusus ditampilkan di JFW 2025. (*)