AnyMind Group Luncurkan Fitur AI Generatif Untuk E-Commerce di Asia Tenggara
Perusahaan penyedia platform pemasaran, e-commerce, dan digitalisasi asal Jepang, AnyMind Group, meluncurkan modul berbasis kecerdasan buatan generatif (AI generatif) dalam lini produk manajemen e-commerce-nya, AnyX. Modul AI generatif itu akan digunakan untuk menganalisis ulasan pelanggan di platform e-commerce Shopee dan Lazada.
Lebih detail, modul AI generatif tersebut akan tersedia di enam pasar Asia Tenggara, yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina. Menurut Managing Director of Product Development AnyMind Group, Ryuji Takemoto, modul tersebut akan membuat AnyX menawarkan wawasan strategis yang lebih dalam kepada pemilik merek atau brand.
“Kami akan terus meningkatkan fitur-fitur platform ini untuk mendukung brand dalam ekspansi e-commerce global mereka,” kata Takemoto dalam keterangan resmi pada Rabu (23/10/2024). Lebih lanjut, Takemoto mengatakan bahwa modul tersebut akan membantu brand memahami pelanggan di pasar Asia Tenggara dan mengatasi hambatan bahasa.
Adapun fitur yang tersedia dalam modul AI generatif di AnyX tersebut antara lain:
- Ringkasan ulasan: AI generatif akan meringkas data ulasan, sehingga memungkinkan brand memperoleh wawasan tentang testimoni pelanggan tentang produk tanpa harus melalui ulasan dalam jumlah besar.
- Analisis topik ulasan: AI generatif akan mengekstrak topik dan fitur yang sering disebutkan pelanggan, sehingga membantu brand memahami kekuatan produk dan area yang perlu ditingkatkan.
- Tinjau analisis sentimen: AI generatif akan menganalisis sentimen pelanggan dalam ulasan, sehingga brand dapat mengenal kepuasan pelanggan secara keseluruhan.
- Analisis perbandingan ulasan kompetitor: AI generatif akan membandingkan ulasan produk dengan ulasan kompetitor, sehingga brand dapat menilai posisi pasar secara real-time.
Sebelumnya, AnyMind Group meluncurkan platform live-commerce atau platform siaran langsung yang didukung oleh AI, yaitu AnyLive pada September 2024 lalu. AnyLive akan memudahkan brand untuk menjalankan siaran langsung virtual dalam berbagai bahasa yang dihasilkan oleh AI. Adapun bahasa yang tersedia yaitu Indonesia, Inggris, Mandarin, Tagalog, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.(*)