Setelah Taklukkan 5 Negara, Plasticware Moorlife Ekspor ke Afrika Selatan

Saat ini komposisi pemasaran produk Moorlife 50% untuk tujuan ekspor dan 50% pasar domestik. (Foto: Eva/Swa)

Moorlife, brand premium plasticware buatan Indonesia kembali memperluas jangkauan pemasarannya ke luar negeri. Setelah sukses menaklukkan pasar lima negara: Filipina, Malaysia, Mauritius, Brunei Darussalam dan Kamboja, kali ini menembus pasar Afrika Selatan.

“Kami sudah deal ekspor produk Moorlife dengan buyer di Afrika Selatan senilai US$ 1 juta. Kehadiran kami di luar negeri banyak dibantu Atase Perdagangan RI di beberapa negara, mulai dari akses pameran hingga akomodasi,” jelas Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Moorlife kepada Swa.co.id (28/10/2024). Saat ini komposisi produk Moorlife 50% untuk tujuan ekspor dan 50% untuk memenuhi pasar dalam negeri.

Nurlaila mengungkapkan bahwa ada persamaan karakter konsumen Afrika Selatan dan Indonesia terkait preferensi produk-produk Moorlife. Perlu diketahui Moorlife adalah merek produk wadah plastik seperti toples, botol minum, wadah makan, sendok dan garpu, nampan, baskom, gelas, teko, dan sebagainya.

“Orang Afrika Selatan dan Indonesia minatnya sama suka dengan wadah wadah plastik ukuran besar,” dia menambahkan. Sedangkan produk best seller adalah peralatan makan dan minum.

Produksi Moorlife dilakukan di pabriknya yang berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 1.000 ton per bulan dan mempekerjakan 1.000 orang. Sedangkan luas lahan sekitar 10 hektare dan sudah dibangun tahap 1 seluas 3,5 hektare yang diresmikan tahun lalu. Saat ini juga sedang dibangun tahap 2 pabrik Moorlife di lokasi yang sama.

Pabrik terbesar Moorlife ini dioperasikan oleh MMM Plastic milik konglomerat Hermanto Tanoko, yang juga menaungi produksi untuk berbagai merek plastik lainnya. Selain itu, pabrik ini dirancang dengan teknologi terkini dan investasi sebanyak 60 mesin yang tidak disebutkan nilainya, sehingga memiliki kapasitas produksi yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar global yang semakin meningkat. Selain di Nganjuk, pabrik MMM Plastic juga ada di Serang (Banten), Singosari-Malang (Jatim) dan Sidoarjo (Jatim).

Moorlife menjadi salah satu perusahaan direct selling terbesar di Indonesia yang memasarkan produk-produk food and beverage packaging asli karya putra-putri Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Moorlife berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui produk plasticware premium berkualitas dan tawaran peluang bisnis untuk menjadi entrepreneur yang sukses hingga dapat meraih penghasilan tak terbatas.

“Moorlife terus menunjukkan perkembangan yang bagus dari tahun ke tahun. Hal ini tentu mendorong Moorlife untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk terbaik dengan bahan berkualitas yang BPA Free & aman digunakan masyarakat, serta memiliki garansi seumur hidup. Moorlife juga menjaga komitmennya dalam memberikan dampak yang positif untuk sesama dan lingkungan,” ungkap Nurlaila.

Hadir dengan berbagai kategori produk, Moorlife siap melengkapi kebutuhan gaya hidup dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia, sehat, dan sukses. Bersama Moorlife, brand plasticware premium 100% buatan Indonesia dengan bahan plastik berkualitas dan ramah lingkungan, mewujudkan lingkungan dan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Tak hanya agresif berbisnis, Moorlife juga peduli kemanusiaan yang diwujudkan dalam kegiatan CSR. Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2024, Moorlife mengadakan kegiatan Donor Darah Nasional yang diadakan serentak di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Blood4LifeID, dan Komunitas Sahabat Donor Darah, Moorlife mengumpulkan 5.000 kantong darah dari Jakarta, Medan, Balikpapan, Aceh, Samarinda, Makassar, Pontianak, Lampung, Yogyakarta, Bogor dan berbagai kota lainnya sebagai wujud nyata dari komitmen Moorlife untuk berbagi kasih dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Acara ini bertempat di kantor-kantor perwakilan resmi Moorlife Indonesia dan PMI.

Kegiatan ini juga bagian dari misi Moorlife untuk mendukung kesehatan masyarakat, Moorlife mengambil peran utama untuk menyelenggarakan Corporate Social Responsibility dengan mengusung tema 'Bangkitkan Indonesia Sehat melalui Donor Darah'. Moorlife berharap dengan aksi sosial ini dapat menginspirasi dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk memberikan dampak positif yang nyata bagi sesama yang membutuhkan. Acara ini melibatkan ribuan pendonor darah sukarela dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, bersatu dalam misi penyelamatan nyawa dan memperkuat ketersediaan darah.

Dampak positif dari donor darah ini tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima, namun juga bagi pendonor karena turut mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh pihak PMI sehingga dapat menjadi deteksi dini jika ada masalah kesehatan yang dialami.

Selain itu, pendonor tentu akan merasakan berbagai manfaat kesehatan seperti penurunan kadar kolesterol, keseimbangan kadar zat besi dalam tubuh, serta berkurangnya resiko penyakit jantung dan kanker karena adanya regenerasi sel darah merah secara rutin.

Puncak acara ‘donor darah digelar di Living World Mall Alam Sutera, Tangerang, 28 Oktober 2024. Selain kegiatan donor darah, ada berbagai kegiatan menarik lainnya yaitu cooking show & product demo yang menampilkan kualitas produk Moorlife.

Tidak hanya itu, masyarakat yang datang membawa produk plastik bekas pakai juga dapat menukarkannya dengan produk Moorlife yang baru. Hal ini dilakukan Moorlife untuk mendukung masyarakat menggunakan wadah makanan & minuman yang lebih berkualitas dan aman bagi kesehatan. (*)

# Tag